Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Refresh Kabin Toyota Avanza Lawas (Bag.2), Karpet Lantai

billy - Rabu, 12 Oktober 2011 | 09:02 WIB
Refresh Kabin Toyota Avanza Lawas (Bag.2), Karpet Lantai
Refresh Kabin Toyota Avanza Lawas (Bag.2), Karpet Lantai

Refresh Kabin Toyota Avanza Lawas (Bag.2), Karpet Lantai
Refresh Kabin Toyota Avanza Lawas (Bag.2), Karpet Lantai
Jakarta - Jakarta - Bagi pemilik Toyota Avanza keluaran awal yang umurnya lebih dari 5 tahun, pasti komponenya sudah banyak yang mengalami keausan. Efeknya tentu pada kenyamanan dan keamanan selama berkendara.

Perawatan dan pergantian adalah solusinya. Enggak hanya komponen mesin dan kaki-kaki, bagian bodi dan interior juga perlu mengalami penyegaran. Nah, apa-apa saja yang perlu dibenahi?

Karpet Lantai

Karpet tersedia beragam di pasaran. Mau yang universal atau yang khusus untuk Avanza Xenia. Untuk yang disebut terakhir tersedia yang berbahan karet. Cocok untuk melapisi karpet asli. Bahannya tipis dan lentur. Mudah dibersihkan dan bisa dicuci.

Satu paket terdiri dari 5 lembar. Dua untuk depan, satu tengah, satu belakang dan satu lagi bagasi.  Tersedia dua pilihan warna, hitam dan krem. Ada tulisan Avanza dan Xenianya. “Harganya Rp 300 ribu krem dan Rp 200 ribu hitam,” ungkap Titi dari New Star Motor di Duta Mas fatmawati, Jaksel.

Jika mau yang lebih bagus ada produk custom berbahan mirip karet tapi lebih ringan dan tebal. Tersedia untuk Avanza dan Xenia. “Kelebihannya lebih empuk, ringan, mudah dibersihkan dan dilengkapi bibir di sisinya sehingga kotoran enggak jatuh ke karpet dasar,” terang Hendra lagi. Harganya juga lebih mahal, sekitar Rp 1 juta perpaket.

Bagi yang ingin melapisi karpet dasar juga ada. Tujuannya agar karpet asli terlindungi dan lebih mudah dibersihkan. Berbahan seperti kulit sintetis untuk satu lantai harganya sekitar Rp 300 ribuan. Tersedia warna krem atau hitam. “Pemasangan sekitar satu jam,” jelas Titi.

Mau yang mahalan ada produk lokal yang dijual Automania. Tebalnya sekitar 1 cm dengan model one piece sehingga pemasangan lebih rapi. “Bagian bawahnya dilengkapi Velcro sehingga karpet menempel dan bisa mengikuti kontur lantai. Harganya Rp 1 juta dan warnanya macam-macam,” promo Hendra. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa