Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Refresh Kabin Toyota Avanza Lawas (Bag.1), Sarung Jok

billy - Rabu, 12 Oktober 2011 | 08:02 WIB
Refresh Kabin Toyota Avanza Lawas (Bag.1), Sarung Jok
Refresh Kabin Toyota Avanza Lawas (Bag.1), Sarung Jok

Refresh Kabin Toyota Avanza Lawas (Bag.1), Sarung Jok
Refresh Kabin Toyota Avanza Lawas (Bag.1), Sarung Jok
Jakarta - Bagi pemilik Toyota Avanza keluaran awal yang umurnya lebih dari 5 tahun, pasti komponenya sudah banyak yang mengalami keausan. Efeknya tentu pada kenyamanan dan keamanan selama berkendara.

Perawatan dan pergantian adalah solusinya. Enggak hanya komponen mesin dan kaki-kaki, bagian bodi dan interior juga perlu mengalami penyegaran. Nah, apa-apa saja yang perlu dibenahi?

Bisa dibilang peranti ini yang sering mengalami ubahan. Baik karena bosan atau rusak oleh waktu. Biasanya ada dua pilihan mau ganti kulit atau sekadar pasang sarung saja.

"Kalau ganti kulit memang butuh waktu lama dan harus copot jok dulu. Selain itukan sayang kalo pelapis jok asli harus di kuliti. Kalau sarung tinggal pasang dan lebih cepat prosesnya," ungkap Hendra.

Tetapi secara tampilan memang lebih bagus yang ganti seluruhnya. Karena bahan jok akan menempel ketat sesuai kontur jok. Beda dengan model sarung, karena di badian tertentu saja yang kencang. Namun  model sarung sekarang sudah ada yang mirip dengan mengganti semuanya. Kalau dilihat sekilas enggak ada bedanya.

Mau yang murah ada produk berlabel Lorenzo berbahan kulit sintetis yang dijual Rp 450 ribuan. Satu paket terdiri dari jok depan hingga belakang. Mau yang lebih mahal ada produk MBtech yang dibanderol Rp 1,1 juta.

"Perbedaannya selain jahitan lebih bagus, bahan lebih tebal dan lebih ketat mengikuti kontur jok," jelas Mety dari Setia Jaya di Duta Mas Fatmawati, Jaksel. 


Jika masih kurang ada lagi produk custom dari Automania. Dijual Rp 1 juta berbahan kulit sintetis. Keunggulannya selain lebih tebal, bagian dalam dilengkapi Velcro, sehingga kain jok akan menempel lebih ketat dan rapi mengikuti kontur permukaan kursi.

"Mirip kalau ganti kulit, jahitan juga lebih rapi dan bagus. Warna bisa pesan sesuai keinginan, mau kombinasi atau satu warna saja," jelas Hendra lagi.

Jika pesan harus menunggu sekitar dua hari untuk menjahitnya. Sedangkan pemasangan hanya butuh waktu kurang dari satu jam saja. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa