Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Test Audio Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 A/T

billy - Kamis, 21 Juli 2011 | 08:03 WIB
No caption
No credit
No caption

 JAKARTA - Sistem audio standar Pajero Sport Dakar 4x2 A/T merupakan versi tertinggi di keluarganya. Kelengkapan seperti power amplifier (Gbr.1) sudah tersedia pada tipe seharga Rp 400 jutaan ini.
No caption
No credit
No caption

Meski secara keseluruhan, driver utama yang dipakai sama persis dengan versi sebelumnya, namun fungsi auxiliary tidak bisa digunakan lantaran tak tersedia kabel konektor buat MP3 player atau iPod.

Padahal di pasaran, harga kabel ko­nektor 3 mm model RCA cuma dibanderol Rp 50 ribu (Gbr.2). “Kalau konsumen minta bisa kami sediakan, karena kabelnya masih opsional,” kata Bagus Marsetiadi, CSO manager PT Srikandi Diamond Motors, dealer resmi Mitsubishi di Mampang Prapatan, Jaksel.

Pasalnya, tidak jarang pemilik Pajero sport yang merasa kebingungan, lantaran lubang input aux masih berupa RCA, ditambah lagi tidak ada tombol untuk memandu fungsi aux-in.

Kini anda tak perlu risau jika hendak memutar file lagu favorit dari MP3 player atau iPod. Lantaran fitur auxiliary input bisa langsung digunakan hanya bermodalkan kabel tambahan tadi.


Untuk mengaktifkan fitur aux ini, tekan tombol CD di head unit beberapa saat (Gbr.3), sampai muncul tulisan AUX pada panel MID. Kemudian pasang player eksternal (MP3/iPod), menggunakan kabel konektor 3 mm model RCA seharga Rp 50 ribu.

Hubungkan kabel konektor menyesuaikan warna lubang RCA di dalam konsul boks, dan sambungkan soket aux 3 mm ke iPod atau MP3 player (Gbr.4).

Jika ingin mengubah settingan sesuai selera, tekan tombol AUDIO di head unit (Gbr.5) untuk memilih menu bass-treble-fader-balance. Level bass maupun treble tersedia mulai -6 sampai +6. Untuk mendapatkan suara yang seimbang, sebaiknya mengatur fader dan balance di posisi center. Selamat mencoba.   (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa