Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sticker Bom Dan Rusty, Jurus Ampuh Memikat Mata!

billy - Minggu, 1 Mei 2011 | 11:07 WIB
No caption
No credit
No caption


JAKARTA - Waaw, setelah saya amati beberapa bulan belakangan ini, sepertinya ada alternatif gaya modifikasi yang mulai naik daun. Pernah enggak kamu kalau lagi jalan, lihat mobil dengan stiker penuh di kaca belakang, ditempel dengan tata letak yang baik? Atau lips spoiler yang ditempeli beraneka stiker? Atau mungkin kap mesin karat, fender karat dipasang di mobil?

Well, itulah kreatifitas yang sedang ‘hype’ di modifikasi, khususnya Jakarta. Tren ini dipengaruhi oleh mobil modif luar, utamanya dari Inggris dan Amerika. Gaya yang dinamakan Sticker Bomb dan Rusty ini memang lagi ‘in’ di luar sana.

Sticker Bomb, ciri utamanya adalah menutup satu panel penuh dengan kumpulan stiker-stiker kecil beraneka warna. Kalau kamu suka tampil beda dan berani, gaya ini bisa membuat mobil kamu stands out among the crowd, apalagi kalau kamu punya skill layout yang baik, pasti tambah catchy! Grafis yang mau kamu pilih bebas, mau centil atau monoton, terserah!

Sedangkan tren panel karat, trik ini sudah lama dilakukan di mobil-mobil Rat Rod, dimana bodi mobil dibiarkan berkarat tidak terawat. Namun seiring waktu berjalan, detail karat menjadi suatu pola yang dahsyat bila diaplikasi.

Kalau kamu sering buka Stanceworks.com, pasti akrab dengan BMW E28 “Rusty Slammington” milik Mike Burrough. Yup, E28 ini sekujur bodinya dibabat habis dengan karat yang uniknya justru memberi inspirasi pada pelaku modifikasi di seluruh belahan dunia. Sebut saja RX-7 racikan Dragon Performance yang juga full karat seluruh bodinya. Keren? Dahsyat!

Baik Sticker Bomb atau Rusty Style, mempunyai kesamaan, yaitu bisa dilakukan per panel atau full bodi. Sticker Bomb bisa dilakukan di panel bodi apa saja, bisa kamu ‘bomb’ di spion, fender, bemper.

Atau kalau kamu berani, bisa saja ruangan mesin kamu ‘bomb’ sampai penuh dengan sticker. Begitu juga dengan karat, dimana panel-panel terebut bisa saja kamu bikin karat.   (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa