Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Panduan Upgrade Mazda2 Ala Aftermarket

billy - Selasa, 10 Mei 2011 | 10:07 WIB
Panduan Upgrade Mazda2 Ala Aftermarket
Panduan Upgrade Mazda2 Ala Aftermarket

Otomotifnet.com - Tak perlu ragu buat penyuka modifikasi.

Karena Mazda Smart Entertainment System sangat fleksibel dengan kemampuan upgrade suara dan hiburang.

Terlebih bila mengikuti selera aftermarket dengan mengakomodasi kualitas yang expert.

Maka silakan ikuti beberapa langkah di bawah ini;


Processor
Penambahan prosesor pada head unit, bisa dijadikan langkah utama menaikkan mutu suara ala Sound Quality (SQ). Dimana fungsinya tak hanya sebagai equalizer, tetapi juga crossover (X-over) dan berbagai fitur lainnya untuk keperluan tuning suara pada sebuah sistem audio mobil.

Karena dengan begitu, proses tuning kualitas suara mulai dari warna, clarity, linearity, attack-decay sampai staging maupun imaging suara semua bisa dijalani dengan maksimal.

Speaker

Kualitas suara yang baik, salah satu unsur terluarnya dari kehadiran speaker yang berkualitas. Dimana Mazda Smart Entertainment System, sangat kompeten dengan integrasinya dengan speaker berdaya watt besar, yang menghasilkan suara lebih baik.

Sementara itu, pemilihan speaker berkonus lentur, akan mempengaruhi kejernihan suara. Di kabin new Mazda2, penempatan speaker bisa memanfaatkan lokasi standar, dengan pilar A yang bisa dibuat dudukan bagi tweeter.

Power
Aplikasi power 4 channel, sudah cukup baik diakomodasi head unit Mazda Smart Entertainment System. Masing-masing untuk set speaker depan dan belakang. Sehingga drive suara bisa lebih optimal.

Hal ini karena aliran high output dari head unit akan langsung disalurkan ke speaker atau subwoofer untuk nada-nada rendah.

Subwoofer
Untuk aplikasi di new Mazda2, silakan pakai sub pasif berukuran maksimal 10 inci. Cara pilih sub yang bagus adalah dengan melihat gebukan bass yang soft dan nilai frekuensi response (Fs) yang rendah. Sementara itu, nilai sensitivity dengan angka desible tinggi akan membuat response sub terhadap suara akan makin baik.

TV Headrest
Untuk kepuasan penumpang belakang, Mazda Smart Entertainment System juga bisa dimbuhkan dengan TV headrest yang bisa disinkronisasikan dengan sistem. Bahkan menjadi nilai tambah, bila perangkat tersebut sewaktu-waktu bisa dibuat bekerja sendiri-sendiri. Sehingga di dalam kabin bisa saja ada 3 mode entertainment berbeda-beda.  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa