Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Champiro Eco, Tembus 150 Ribu Buah Per Bulan

Editor - Sabtu, 14 Desember 1901 | 03:53 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Luar biasa! Itulah yang tergambar tentang penjualan ban Champiro Eco yang baru diluncurkan di ajang PRJ pada bulan Juni 2010 silam. Bagaimana tidak, ban yang diproduksi oleh produsen ban terbesar di Asia Tenggara, PT Gajah Tunggal (GT) ini sanggup menyentuh angka penjualan hingga 150 ribu ban per bulan di seluruh dunia.

Tentu hal ini cukup membanggakan. Mengingat ban lokal yang memperoleh penghargaan MURI dikategori “ban ramah lingkungan pertama yang diproduksi di dalam negeri” ini, selain dilepas di pasar domestik, juga dijual di 44 negara yang tersebar di Eropa, Timur Tengah dan Asia.

Tak hanya menuai sukses di luar negeri. Untuk pasar domestik sendiri, Champiro Eco juga mendapat sambutan yang luar biasa, terbukti dari angka penjualan per bulan, mencapai angka hingga 40 ribu unit ban.

“Sambutan konsumen akan ban Champiro Eco sangat menggembirakan. Bahkan angka ini diluar ekspektasi kami yang hanya menargetkan angka penjualan sebesar 25 ribu ban per bulan untuk pasar domestik,” ungkap Arijanto Notoraharjo, General Manager Marketing PT GT disela-sela konfrensi pers GT Radial Savero Komodo Offroad di Hard Rock cafe, Jakarta Rabu (27/10).

Menurut pria yang akrab disapa Ari ini, kesuksesan penjualan Champiro Eco tak lepas dari keunggulan fitur dan harga yang ditawarkan oleh  Champiro Eco sendiri. Keunggulan fitur  tersebut diantaranya penggunaaan nanotek silica yang diklaim dapat menghemat pemakaian bbm. Serta bentuk telapak yang mampu mengurangi tingkat kebisingan saat berjalan.

Sedang ukurannya, Champiro Eco ditawarkan mulai dari size 13-16 inchi. Banderol harganya pun ditawarkan dengan cukup terjangkau, yakni berkisar antara Rp 300 – 900 ribu.

“Champiro Eco memang menyasar untuk mobil MPV, hatchback dan city car yang masih menggunakan velg standar. Sehingga kami tidak menawarkan ban berukuran diatas 16 inchi,” tutup pria ramah ini.

Penulis/Foto : Ilham/GT Radial

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa