Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Elgrand Laris Manis Di Jepang, Akan Dijual Rp 900 Jutaan

Editor - Kamis, 19 Agustus 2010 | 14:29 WIB
Nissan Elgrand Laris Manis Di Jepang, Di Indonesia Akan Dijual Rp 900 Jutaan
Nissan Elgrand Laris Manis Di Jepang, Di Indonesia Akan Dijual Rp 900 Jutaan

OTOMOTIFNET – Luar biasa! Itulah yang tergambar pada kesuksesan penjualan mobil MPV mewah, Nissan Elgrand versi 2011 di Jepang.

Bagaimana tidak, hanya dalam waktu 2 minggu sejak waktu peluncurannya  mobil ini mampu terjual hingga 6386 unit! Hal ini tentu cukup mengejutkan, sebab Nissan hanya mematok angka penjualan sebanyak 1900 unit perbulan.

Untuk pasar Jepang, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Japanese Domestic Market (JDM) ini Nissan membekali Elgrand versi terbaru ini dengan dua pilihan mesin dan sistem penggerak. Yakni, Mesin VQ35DE berkapasitas 3500 cc dan mesin QR25DE berkapasitas 2500 cc.  Kedua mesin ini juga dibekali sistem penggerak 2 roda atau two wheel drive, serta penggerak 4 roda atau all wheel drive.

Selain itu, seluruh tipe Elgrand juga dibekali transmisi  Xtronic CVT-M6 yang dilengkapi fungsi pembatasan kecepatan rendah, serta fitur wide range gear.  Selain itu, mobil ini juga mencangkok private theater sistem dengan surround sound 5.1, buatan tuner audio ternama, Bose. Hebatnya, Elgrand juga dipasang monitor 11 inchi yang dapat disetel sudutnya. Penggunaan monitor ini diklaim Nissan sebagai yang pertama di dunia. 

Sedangkan untuk urusan harganya, di Jepang mobil ini memiliki rentang harga mulai Rp 461 juta hingga Rp 561 juta. Dan diperkirakan MPV mewah ini bakal dilepas pada awal 2011 di Indonesia. Bagaiamana dengan harganya di Indonesia nanti?

Setelah diratifikasinya perjanjian perdagangan Pemerintah RI dengan Jepang yang bertajuk IJEPA (Indonesia Japan Economic Partnership Agreement) yang sudah dimulai sejak 1 Juli 2008 lalu, terjadi pernurunan tarif impor (import duty) sejak 2008 lalu, di tahun 2011 mendatang mobil kategori tersebut cuma dikenakan 4% dari sebelumnya 45% (tahun 2008). Dan di 2012, turun hingga 0%.

Rencananya pada kuartal pertama tahun 2011, Nissan akan memasarkan MPV mewah All-New Elgrand tipe Highway Star Premium (tipe tertinggi) bermesin 3.500 cc. “Kita sengaja bawa Elgrand tipe tertinggi dengan mesin 3.500 cc karena ada fasilitas IJEPA itu,” jelas Teddy Irawan, deputy director sales & marketing PT Nissan Motor Indonesia, ATPM Nissan (NMI) seraya mengatakan banderol Elgrand akan dipatok di bawah Rp 900 jutaan.

Wah bakal jadi pesaing Alphard nih!

Penulis/ Foto: Ilham, Pj, Anto/ Nissan  

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa