Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Freed Spike Baru Meluncur Di Jepang

Editor - Kamis, 8 Juli 2010 | 17:19 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Bila Honda Freed yang sudah duluan dijual di Indonesia terlihat manis dari sisi desain eksteriornya, khusus pada generasi kedua Honda Freed yang diberi nama Honda Freed Spike, tampil lebih agresif dan gagah. Honda Freed baru ini akan di launching di Jepang hari Jumat 9 Juli 2010, atau besok pagi.

Boleh jadi tampang barunya cocok untuk anda yang senang beraktifitas luar ruang. Setidaknya sama dengan konsep nama yang diusung mini MPV ini. Freed yang berasal dari kata “free” dan “do” mengartikan kebebasan dan “spike” untuk menggambarkan ketangguhan, fungsi dan semangat.

Cukup berfilosofi, sekarang kita lihat apa bedanya. Secara desain memang masih menggunakan platform yang sama. Perbedaan paling mencolok bisa dilihat pada bonet atau moncong mobil yang berubah total. Desain grill terlihat lebih kaku mirip All New Honda Accord. Hampir semua mobil baru Honda memiliki griil yang tak jauh berbeda dengan Accord.

 
No caption
No credit
No caption

Headlamp dan bumper berubah total dengan garis yang lebih kaku. Sedang di bagian belakang, terlihat jelas perbedaan pada bumper dengan dan dihilangkannya kaca samping paling belakang. Gantinya ada elemen garis di bawah kaca.

Yang membedakan dengabn versi Indonesia adalah konfigurasi jok-nya. Versi Jepang ini hanya dilengkapi dengan 5 jok tanpa jok di baris ketiga. Keuntungannya, sang pemilik bisa lebih leluasa mendapatkan ruang lega di dalam kabin untuk tempat barang dan perlengkapan lainnya.

 
No caption
No credit
No caption

Dalam website resmi Honda, terlihat kapasitas kabinnya yang luas cukup untuk menyimpan dua buah sepeda MTB di dalam kabin. Kegiatan outdoor bersama Honda Freed ini bakal semakin meriah dengan aplikasi panoramic roof.

Sedang urusan mesin tak ada yang berbeda, tetap mengusung mesin 1,5 liter i-VTEC. Honda mengklaim konsumsi bahan bakar Honda Freed baru ini mencapai 16,4 km per liternya. Sedang transmisi automaticnya mengunakan continuously variable transmission (CVT).

Wah, tinggal tunggu waktu sampai ke Indonesia nih!


Penulis/Foto:Popo/Honda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa