Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Hidupkan Lagi Supra Dengan Mesin Hybrid

Editor - Jumat, 25 Juni 2010 | 09:05 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Toyota seperti gatal juga melihat tantangan dari banyak kompetitornya yang mulai mengembangkan mobil sport hybrid. Nissan kabarnya akan meluncurkan sport car dua pintu bertenaga listrik gabungan Nissan Leaf dan Nissan Langlider concept.

Ditambah lagi Mitsubishi yang kabarnya akan meluncurkan Lancer Evo bermesin hybrid dan mobl listrik i-MiEV Sport. Seperti hendak mempertahankan gengsinya sebagai salah satu pabrikan mobil yang sarat teknologi, Toyota juga tak mau ketinggalan.

Toyota Supra yang legendaris, kabarnya bakal di hidupkan kembali pada akhir 2013 dengan roh hybrid. Toyota Supra ini akan menggunakan kode konsep MR2 dan akan diproduksi dalam dua versi mesin, mesin konvensional dan hybrid.

Mesin hybrid yang akan dipakai adalah V6 hybrid. Mesin berkapasitas 1.500 cc ini mirip dengan sumber tenaga yang dipakai Toyota FT-HS dan Toyota FT-86 yang pertama kali diperkenalkan pada Detroit Autoshow 2007 silam.

Bila sampai saat ini, Toyota Supra masih dikenal sebagai salah satu sport car terbaik. Sedang versi hybrid-nya dipastikan akan meneruskan legenda mobil kencang ditambah satu keunggulan lagi, yaitu ramah lingkungan.

Penulis/Foto:Popo/Toyota

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa