Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bersama Lotus, Proton Kembangkan City Car Hybrid

Editor - Kamis, 25 Februari 2010 | 11:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Proton asal Malaysia kembali melakukan kolaborasi membangun sebuah mobil hybrid. Meski masih konsep tapi persiapan matangnya memastikan konsep ini bakal dipamerkan di Geneva Motor Show ke-80 minggu depan.

Untuk proyek hybridnya ini, Proton menggandeng Lotus Engineering, yang terkenal dengan divisi konsultasi otomotifnya. Lotus merancang sebuah mesin Lotus Range Extender yang dirancang khusus untuk seri kendaraan hybrid.

Menggunakan mesin bensin tiga-silinder, 1200 cc, Lotus mengembangkan teknologi hybrid plug in.

Harapannya, mobil yang konsepnya dibuat untuk penggunaan dalam kota ini tidak perlu khawatir kekurangan pasokan listrik, dengan teknologi plug in pengendaranya dapat memperoleh energi listrik dari manapun termasuk dari listrik di rumah. 

"Hibrida drivetrain pada mobil konsep Proton ini adalah contoh lain keahlian Lotus Engineering memaksimalkan listrik dan sistem elektronik yang efisien dalam kinerja mesin,” ungkap Dr Robert Hentschel, Director of Lotus Engineering.

Sedang urusan desain, Proton mempercayakannya pada Italdesign. Konsep city car dengan lima pintu ini didesain dengan garis-garis dinamis dan desain membulat yang membuatnya terlihat sangat menarik. 

"Kolaborasi kami dengan Lotus pada teknologi dan Italdesign pada desain akan lebih mendorong daya saing kita di pasar dunia. Melalui asosiasi ini, kami berusaha dan bersama-sama mengembangkan pengetahuan baru, keterampilan dan teknologi yang pada akhirnya akan menguntungkan pelanggan kami," yakin Dato Haji Syed Zainal Abidin Syed Mohd Tahir, Managing Director Proton Holdings Berhad Group.

Penulis/Foto: Popo/Worldcarfans

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa