Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chrysler Delta, Sebuah Design Study Calon Rival VW Golf

Editor - Minggu, 17 Januari 2010 | 10:14 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Meskipun tampil tanpa acara press conference, bukan berarti Chrysler tak menampilkan mobil baru di ajang Detroit Motor Show 2010. Selain menampilkan beberapa mobil special edition, pabrikan Amerika ini juga memajang mobil konsep berjuluk Delta.

Banyak yang pihak menduga bahwa Chrysler sedang melakukan tes pasar. Namun juru bicara Chrysler menepis dugaan tersebut. Ia mengatakan bahwa Chrysler Delta ini hanyalah sebuah design study.

Sebenarnya mobil berbentuk hatchback ini adalah saudara kembar Lancia Delta yang dijual di Eropa. Mobil ini tetap hadir dengan garis desain yang membulat dan tampilan yang futuristik serta modern.

Perbedaannya terletak pada desain gril. Bila pada Lancia, terdapat lis krom pada gril dan sebuah garis vertikal yang membelah gril. Sedangkan pada Chrysler, desain gril-nya hadir dengan desain yang polos.

Untuk interiornya, pihak Chrysler diperkirakan tak akan mengubahnya. Artinya bagian dalamnya akan sama persis dengan versi Eropa. Ini berarti Chrysler Delta tetap memiliki dashboard yang dilapisi kulit, atap panorama dan sistem navigasi.

Untuk bagian dapur pacu, pihak Chrysler belum mamu membocorkan mesin apa yang akan digunakan. Kemungkinan Delta versi Amerika ini akan memiliki mesin bensin Turbojet berkapasitas 1800 cc. Dan tak menutup kemungkinan akan dirilis versi diesel juga.

Bila reaksi pengunjung positif, bisa jadi Chrysler akan merilisnya tahun depan dan akan menjadi rival berat Volkswagen Golf.
 
Penulis : Dika/AZ
Foto : NAIAS

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa