Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sedih Sekali! Pelanggar Jalur Busway Meningkat

Rabu, 26 Februari 2014 | 11:09 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Tahun ini, petugas polantas (polisi lalu lintas) melakukan tindakan tegas kepada setiap pelanggar lalu lintas, baik mobil maupun sepeda motor di jalan raya. Pasalnya, jumlah pelanggaran tahun lalu melanjok drastis dari berbagai bentuk.

“Sepanjang 2013, pelanggaran lalu lintas setiap bulannya meningkat pesat,” jelas Kasubdit Bin Gakum Bin Gakum Polda Metro Jaya, AKBP Hindarsono.

Sesuai data yang didapat Otomotifnet.com dari Kasubdit Bin Gakum Polda Metro Jaya bahwa tingkat pelanggaran sudah sangat memprihatinkan. Seperti melanggar rambu, misalnya, pada Januari 2013 tercatat 6.973 pelanggaran, di Desember menjadi 11.227. Pengendara yang melawan arus dari 2.618 di Januari, naik jadi 9.153 pada Desember. Sedang pelanggar Busway dari 3.400 menjadi 9.721 di akhir tahun. 

“Data ini belum termasuk pelanggaran lainnya,” tambah Hindarsono. Kondisi ini sangat memprihatinkan sekali buat kami sebagai penegak hukum. Lantaran, setiap pelanggaran itu sudah pasti mengambil hak pengguna jalan lainnya. Dari sini terlihat jelas bahwa kesadaran masyarakat dalam berlalulintas masih sangat kurang sekali. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa