Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kaca Mobil Dipecah Dengan Komponen Busi

Sabtu, 19 Oktober 2013 | 10:49 WIB
Kaca Mobil Dipecah Dengan Komponen Busi
Kaca Mobil Dipecah Dengan Komponen Busi

 
Kaca Mobil Dipecah Dengan Komponen Busi
Kaca Mobil Dipecah Dengan Komponen Busi

Jakarta - Himbauan buat pengemudi mobil kala bepergian sendirian, lebih khusus lagi wanita. Jangan kaget, mendadak kaca samping mobil - bisa dekat pengemudi atau salah satu dari yang lain - pecah. Jangan langsung berhenti, tetap jalan sampai menemukan kantor polisi terdekat atau tempat yang ramai.
 
Kaca pecah tadi merupakan modus kejahatan - cara lama - mengincar barang di dalam kabin, atau lebih sadis lagi menggasak mobilnya. Tak cuma sedang jalan, juga dalam kondisi parkir.
 
Kaca Mobil Dipecah Dengan Komponen Busi
Kaca Mobil Dipecah Dengan Komponen Busi
Senjata yang dipakai untuk merontokkan kaca mobil bukan lagi kapak atau benda tumpul. Melainkan, pakai salah satu dari komponen busi yang dilemparkan ke kaca. Ini bisa dikategorinya sebagai cara terbaru.
 
Seperti diutarakan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto. "Memecahkan kaca mobil memang lagi tren saat ini. Walaupun, pabrikan mobil telah melengkapi sistem keamanan dengan central lock dan immobilizer, sehingga cara pencurian konvensional menggunakan garisan atau kawat untuk membuka pintu sudah tidak bisa dilakukan."
 
Ditambahkan oleh Rikwanto, biasanya pencuri melihat-lihat dulu, apakah mobil dilengkapi alarm (berupa lampu berkedip) dan sensor gerak saat di parkir. Jika tidak, ini jadi sasaran empuk.
 
Untuk membawa kabur mobil, menurut Rikwanto tidaklah susah. Pelaku merusak lubang kunci kontak. Sedang untuk menghidupkan mesin, katanya, digunakan bor dengan cara merusak lubang kunci. "Prosesnya (dari awal sampai bawa kabur mobil - tidak lebih dari 1 menit," tutup pria ramah ini. (mobil.otomotifnet.com)
 
 
 
 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa