Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nggak Sekedar Peremajaan, Penataan Trayek Metro Mini juga Penting

Senin, 17 Juni 2013 | 09:05 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta – Peremajaan armada bis Metro Mini yang ada cukup membawa angin segar bagi penggunanya. Dan harapannya, selain bis yang lebih nyaman, juga diikuti perbandingan jumlah bis agar tak terjadi penumpukan penumpang di satu trayek.

“Saya setuju kalau Metro Mini menjadi bis AC seperti Kopaja. Seenggaknya, kondisi penumpang di dalam lebih manusiawi. Nggak kepanasan dan desek-desekan. Kalau bisa nunggunya nggak terlalu lama,” papar Santi pengguna setia Metro Mini 76 jurusan Kampung Rambutan – Blok M.

Bus Consultant, Nanang Apriyatno sepakat mengenai hal tersebut. “Metro Mini pakai AC itu bagus, tapi juga harus diiringi ada penataan trayek,” bukanya pada Sabtu (15/6).

Menurutnya, durasi angkutan juga belum diperhatikan. “Terkadang di salah satu jurusan ada yang kurang armada, ada juga yang justru armadanya berlebih. Ya baiknya ada penataan kembali kepemilikan trayek,” jelas Nanang.

“Sebagai contoh Kopaja jurusan Ragunan yang durasi waktu terlalu lama, jadi buat penumpang cari alternatif ke angkutan lain. Sebaliknya, ada juga Metro Mini jurusan Blok M - Cileduk yang jumlahnya berlebihan sehingga bikin macet dan ngetem karena kosong.”

Dirinya menyatakan akan menjadi mubazir jika armada sudah dibenahi tapi penumpang harus tetap menunggu lama. Karena masyarakat akan tetap memilih kendaraan pribadi.

“Berbeda kalau angkutan memadai dengan AC, aman dan jam nya teratur, tentu para pemilik kendaraan pribadi akan coba angkutan tersebut,” pungkas pria yang juga menjadi Ketua komunitas Bismania Indonesia tersebut. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa