Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Essen Motor Show, Ketika Modifikasi Unik Tetap Dilirik

billy - Jumat, 22 Februari 2013 | 14:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Meski industri Otomotif Jerman sedang dalam kondisi tidak menentu, tetapi para pebisnis rumah modifikasi dan penggemarnya tetap positif menggelar kreasi modifikasi. Enggak heran setiap kali musim dingin di kawasan Sungai Ruhr tak pernah terasa dingin. Para penggemar balap dan modifikasi justru menunggu saat-saat seperti ini. Makanya, meski pameran terbesar di daerah industri Jerman, Essen Motor Show ke 45 telah dilaksanakan Desember tahun lalu, tetapi tetap layak untuk diulas.

Ruang pamer yang jumlahnya cukup banyak terbagi dalam beberapa katagori. Diantaranya ruang sport, ruang galeri, ruang lelang dan ruang kendaraan konsep. Lebih dari 500 peserta kut memeriahkan pameran. Paling ditunggu dari pameran ini tak lain mobil-mobil yang nyeleneh, yang tak ditemukan di pameran mana pun. Bahkan city car dan mobil balap ramah lingkungan pun mulai marak ditampilkan.

Bagaimana pun pameran kali ini tetap akan menjadi sejarah hingga sampai pada speed dating di Ruhr gebiet yang berikut. Bis zum Näcshsten!  (mobil.otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption

VW Vrnbanus ini kreasi Perusahaan Zeljko Vrbanus di Sisak, Kroasia yang biasa membuat pagar besi. Dipoles dengan emas 24 karat. Kini 70 kilogram lebih berat. Hingga bagian bawah kendaraan harus diperkuat

Bagi penggemar Harley- Davidson di pameran ini pun ditampilkan Harley Trike Limo luksus. Memiliki panjang 7 meter, dilengkapi desain interior menarik. Sanggup menampung delapan penumpang sekaligus. Bahkan komplet dilengkapi dengan mini Bar, AC, jendela otomatik, selain itu pintunya menggunakan pintu Gullwing.

The Timeline karya Steve “Doc“ Hopskins warga Wisconsin di Bonduel (negara bagian Shawano). Pemilik toko, sekaligus Museum dan bengkel ini mulanya ingin membuat sejarah berjalan. Untuk merealisasikan idenya, sebanyak tujuh jenis mesin Harley yang terkenal pun dikumpulkan. Dari ketujuh mesin ini dibangun motor bermesin tujuh plus dua roda penguat dan dua roda penunjang.


Brabus A-Klass yang dilengkapi dengan pelek metal ringan berukuran 17, 18 atau 19 Zoll. Brabus juga memberikan Tuning Garantie selama 3 tahun dengan 100.000 kilometer. Selain itu Brabus juga mengeluarkan CLS Shooting Brake 619 dk, 100 Nm yang kecepatan maksimalnya hingga 320 km/jam.

Kemudian ada juga Art Cars Finnjet, yang dibangun dari 2 Mercedes Kombi 300TD dicampur dengan aksesori dari 40 pabrikan lainnya. Butuh 10 tahun untuk menyelesaikannya

Ini kendaraan hasil kreasi Frank Rinderknecht dari Swiss dengan merek Rinspeed. Concept car dengan tema City-Automobil, Rinspeed Dock and Go. Berbasis mobil Smart for two Electric Drive. Ada trailer mini yang bisa diisi baterai pack untuk perjalanan jauh atau juga sound system.

F125 ini keluaran Mercedes-Benz. Kendaraan penelitian untuk S Klass di tahun 2025 mendatang. Bisa dikemudikan full automatic. Terbuat dari serat karbon, aluminium dan baja, beratnya 250 kg, kira-kira 40% lebih ringan dari kendaraan terkini.

Speedart menampilkan SP81-R dari basis Porsche terbaru Porsche Boxter S 981.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa