Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Layanan Bengkel, Enggak Harus Beli Baru

billy - Jumat, 15 Februari 2013 | 15:11 WIB
No caption
No credit
No caption


Mobil-mobil canggih seperti Volvo, Mercy, BMW, dan Toyota Crown tahun 1990-an setelah sekian tahun dipakai umumnya akan bermasalah dengan air flow dan air mass-nya. Gejala yang bisa terlihat antara lain asap knalpot menjadi lebih hitam dan baunya pedas karena pembakaran yang tidak sempurna. Rusaknya air flow dan air mass bukan hanya karena usia mobil, tapi juga bisa terjadi karena korsleting akibat overcharging dan juga salah perawatan. Sialnya kalau ini terjadi bisa-bisa Anda harus menge-luarkan jutaan rupiah untuk mengganti dengan yang baru.

Tak usah takut, serahkan ke Hadi dari Oto Sensor yang bisa menyelesaikan masalah tanpa harus membeli yang baru. Di gerai yang berlokasi di daerah Pasar Jum’at ini, bisa memperbaiki air mass, airflow, ECU (Electronic Control Unit), juga CDI. Untuk perbaikan ECU, biayanya Rp 900 ribu hingga Rp 1 juta untuk mobil Jepang, sedangkan mobil Eropa kena Rp 1 juta hingga Rp 2 juta.

Sementara kalau air flow biayanya berkisar antara Rp 500 ribu sampai Rp 600 ribu. Sedangkan untuk air mass kena Rp 700 ribu sampai Rp 800 ribuan. Jika CDI yang rusak, gejalanya mobil nggak bisa hidup karena tidak ada “api”. Nah, untuk kasus ini biayanya berkisar dari Rp 300 ribu sampai Rp 1 juta.

Langsung ke Jl. Ciputat Raya No 2, Pasar Jum’at, Jakarta Selatan. Telp. 021-7509229, 0812-8412681. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa