Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

HID Dua Warna, Bisa Gaya danTantang Kabut

billy - Selasa, 30 Oktober 2012 | 09:09 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Maraknya penggantian lampu standar dengan jenis Xenon HID (High Intensity Discharge) saat ini umumnya dilakukan untuk mengejar tampilan ciamik atau demi fashion. Lampu Xenon HID dipilih karena cahayanya yang putih, efek sinar terlihat keren dan elegan.

“Hasilnya sih memang keren , namun ketika hujan atau jalan berkabut bukannya gaya malah bisa celaka. Pancaran dari sinarnya tidak bisa menembus kabut atau hujan dengan baik,” ujar Hendra Budiman punggawa Auto Mania di Cempaka Mas, Jakpus .

OTOMATIS PAKAI REMOTE

Karena itu Hendra menyarankan untuk memilih lampu Xenon HID yang warnanya agak menguning atau memiliki dua warna. Tujuannya agar pancaran sinar dan titik fokusnya tidak terganggu butiran hujan atau saat jalan berkabut. Pasalnya HID menghasilkan cahaya dengan tingkat intensitas yang tinggi.


Saat ini dipasaran sudah ada jenis HID dua warna yang bisa diatur secara otomatis dari alat seperti remote mobil. Harganya bervariasi mulai dari Rp 1,5 juta sampai Rp 2 juta jelas Teddy dan Hardy. Namun untuk yang Rp 1,5 juta itu belum termasuk ongkos pemasangan tambah Hardy yang bermarkas di Komp. Pergudangan JDC Blok O, No.1, Cengkareng, Jakbar

Pancaran cahaya putih yang dihasilkan HID ini tetap terang dan keren di 6.000 K. Sedang untuk warna kuningnya di temperatur 3.000 K sangat membantu dalam kondisi cuaca yang kurang bersahabat. “Pastinya dengan jenis HID ini kita masih bisa tampil gaya tanpa mengurangi aspek keselamatan dalam berkendara,” tutur Hendra.
Jenis Xenon HID ini untuk tipe bohlam H1, H7, H 11 dan HB4 serta lampu - lampu head lamp yg sudah diubah projector. Namun buat jenis mobil yang tidak masuk dalam daftar itu tidak perlu khawatir. HID ini masih bisa ditanamkan dibagian fog Lamp dan pastinya bergaransi 1 tahun untuk Ballast dan lampu.
 (mobil.otomotifnet.com)

 Automania: 021-42906717, 021-68234800
Teddy: 08191305305
Hardy: 085717273141

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa