Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Sesi Tes Pramusim Sepang Diwarnai Spesifikasi Baru

Selasa, 4 Februari 2014 | 15:40 WIB

Akhirnya larangan tes MotoGP pun dicabut dan ditandai dengan sesi tes pramusim resmi MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia. Sesi tes ini diwarnai dengan perubahan teknis pada motor sesuai dengan regulasi baru.

Mulai dari musim ini, semua motor akan menggunakan ECU Magneti Marelli. Perbedaan ada pada motor pabrikan (Factory Class) yang memperbolehkan penggunaan software yang dikembangkan sendiri. Sedangkan motor Open Class wajib menggunakan ECU dan software standar dari Dorna Sports. Kemudian bahan bakar pada motor pabrikan dibatasi 20 liter, lebih sedikit dari tahun lalu yang 21 liter. Sedangkan Open Class masih dapat 24 liter.

Semua tim MotoGP hadir di Malaysia dan memulai sesi tes pada hari Selasa (4/2) ini. Kecuali tim IodaRacing yang mempunyai rencana lain, yaitu mengadakan tes sendiri di Sepang pada akhir bulan nanti.

Salah satu topik paling seru di MotoGP saat ini adalah keputusan tim Ducati dengan Gigi Dall'Igna sebagai General Manager baru di Ducati Corse yang menimbang akan tetap pada Factory Class atau memindahkan semua asetnya pada Open Class. Saat ini, Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso masih menunggang Ducati dengan skema motor pabrikan, sedangkan Andrea Iannone menggeber motor satelit Ducati di tim Pramac Racing. Akankah mereka bergabung dengan Yonny Hernandez yang memang didaulat membesut Open Class Desmosedici? (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa