Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Sirkuit Kencang Argentina Dapatkan Homologasi Untuk MotoGP 2014

Kamis, 30 Januari 2014 | 14:52 WIB
No caption
No credit
No caption


Kunjungan dari tim Dorna Sports dan FIM berbuah hasil manis buat Argentina. The Circuito Termas de Rio Hondo telah resmi mendapatkan homologasi untuk menggelar Gran Premio Red Bull de la Republica Argentina pada 25-27 April 2014 mendatang. Sirkuit ini telah lama menanti kedatangan sirkus MotoGP, mengingat terakhir seri balap ini mampir ke negeri Diego Maradona ini pada 1999,

Seperti disebut oleh MotoGP.com, inspeksi dilakukan oleh Franco Uncini, FIM Safety Officer dan Javier Alonso, Managing Director of the Events Area Dorna langsung memberikan lampu hijau dan mengkonfirmasi event MotoGP di sirkuit ini.

"Kami telah bekerja sangat keras untuk semua detail dari sirkuit, juga untuk semua publik yang akan datang ke event ini," ujar Hector Farina, pemilik sirkuit Autodromo de Las Termas.

"Perubahan terakhir yang kami saksikan luar biasa dan spektakular, akan menyenangkan melihat motor dan rider terbaik dunia berkompetisi di sini," tambah Javier Alonso.

Franco Uncini yang merupakan juara dunia GP500 1982 pun berkomentar mengenai sirkuit ini. "Sangat kencang, sirkuit ini punya layout spesial dalam hal kecepatan dan akan menjadi sangat menarik buat para rider. Dengan fitur itu, Autodromo de Las Termas de Rio Hondo tergolong unik dari sirkuit di seluruh dunia."

Indonesia pun pernah mendapat slot balap motor terkencang sejagat ini pada tahun 1990an. Kalau Argentina yang juga pernah menggelar GP500 pada 1990an bisa kembali mendatangkan sirkus MotoGP, kira-kira giliran kita kapan ya? Apalagi Valentino Rossi pernah menyebut ingin balap lagi di Indonesia. Semoga impian ini bisa terwujud! (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa