Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP : Marquez Cukup Finish Posisi 4 di Valencia Untuk Sabet Juara Dunia MotoGP 2013

Selasa, 5 November 2013 | 19:32 WIB
No caption
No credit
No caption


Sungguh
drama yang menarik mencermati sepak terjang Marc Marques di tahun pertama kiprahnya di MotoGP musim 2013 ini. Meski memiliki dua kali kesempatan mengunci gelar juara dunia di dua seri terakhir, tetap saja ada yang mengganjal Marc menyabet gelar sebelum seri MotoGP terakhir.

Sebut saja bendera hitam yang jadi peristiwa paling dramatis buat Marquez di Phillip Island. Perbedaan poin 43 pun kian dipangkas di seri berikut ketika ia sempat jatuh dan akhirnya Lorenzo mengalahkannya di Motegi, Jepang. Sehingga, meski masih duduk di pucuk pimpinan klasemen, kini Marquez hanya unggul 13 poin. Ancaman Lorenzo masih cukup serius untuk perebutan gelar juara dunia tahun ini.

“Sangat asyik bisa menghabiskan seminggu di rumah setelah tiga minggu berturut-turut balap. Setelah insiden di Motegi, saya melakukan rehabilitasi otot leher sebagai antisipasi balap berikutnya dan sekarang sudah mendingan,” ujar Marquez yang jatuh keras saat warm up di Motegi.

Sudah jelas, Valencia bukan trek mudah dan tidak bisa dianggap enteng. Cuaca terus berubah dan karakter sirkuit cukup sulit. VR46 saja menyerah pada Hayden pada 2006, juga saat bertarung buat titel juara dunia di sirkuit ini.

“Kami menjalani balap yang baik di Valencia, saya selalu berusaha melakukan yang terbaik di sana. Saya punya banyak kenangan Moto2 tahun lalu, tapi cuaca juga jadi faktor yang harus diperhatikan karena sering berubah-ubah. Saya enggak sabar untuk balik ke pit dan naik ke motor,” semangatnya.
Malah Marc bilang akan habis-habisan di sana. Ya, jelas lah, kan memang seri penghabisan juga. Tentunya bakal seru, karena tiga besar pembalap MotoGP juga berasal dari Spanyol dan bakal balap laga kandang di depan fans berat masing-masing.

Bagaimana kesempatannya. Dengan perhitungan poin, meski Lorenzo menang di Valencia, Marc Marquez cukup finish keempat agar bisa menyabet titel. Mampukah Marc menyatukan gelar rookie of the year dengan juara dunia sekaligus? Artinya, menyamai Kenny Roberts yang melakukannya pada 1978. Bahkan, kalau bisa, Marquez bisa pecah rekor sebagai pembalap termuda yang melakukannya: rookie world champion! (otosport.co.id)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa