Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Moto2 : Rafid Topan Bikin Gebrakan Meraih Posisi Start di 5 Besar di Motegi

Bagja - Minggu, 27 Oktober 2013 | 08:11 WIB
No caption
No credit
No caption


Kondisi Sirkuit Motegi, Jepang yang sejak Jumat hingga Sabtu pagi (25-26/10) tadi belum dianggap layak untuk digunakan, akhirnya menyajikan kondisi yang lebih baik sejak siang tadi. Meski demikian kondisi yang tidak biasa masih terlihat pada hasil sesi kualifikasi, terkhusus pada pencapaian Rafid Topan Sucipto yang mampu menembus posisi 5 besar.

Jika dikatakan bahwa kondisi ini mendukungnya tampil bagus, sepertinya tidak juga. Lantaran di beberapa seri sebelumnya seperti di Moto2 Le Mans, Moto2 Assen dan juga Moto2 Sachsenring, juga terlihat kondisi yang sama. Tapi Topan tidak sebegitu dominannya.

Lantas ada apa gerangan yang membuat Topan bisa melejit dalam kondisi trek yang lembab di Motegi? Apakah karena memang karakter sirkuit stop and go yang sesuai dengan gaya balap Topan atau memang ada perubahan besar pada setup motornya?

Apa pun itu, jelas ini cukup positif bagi sang pembalap debutan Moto2 itu. Paling tidak semoga ini menjadi awal performa terbaiknya bisa mengamankan posisi finish yang kompetitif seperti konsistensi yang ditunjukkan rekan setimnya yaitu Anthony West. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa