Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marquez : Honda Prioritaskan Pedrosa Raih Juara Dunia di 2013

Bagja - Kamis, 26 September 2013 | 10:53 WIB
No caption
No credit
No caption


Marc Marquez adalah pembalap yang dialokasikan oleh tim Repsol Honda sebagai pembalap rookie yang harus belajar banyak di musim pertamanya di MotoGP 2013. Namun tanpa disangka, ia justru menjadi pembalap yang tampil paling mencolok. Dengan meraih 5 kemenangan sepanjang musim 2013 dan hanya sekali gagal finish.

Meski demikian, pembalap asal Spanyol itu tidak merasa menjadi pembalap utama di tim Repsol Honda. Bahkan dengan tegas ia mengatakan bahwa tahun ini target utamanya adalah belajar banyak di musim 2013 dan berupaya tampil semaksimal mungkin.

“Ketika anda bertarung di lintasan, musuh pertama yang harus dikalahkan adalah rekan setim sendiri. Bahkan di paddock pun kami terkadang berkompetisi. Tapi jelas Dani Pedrosa adalah pembalap utama di tim dan ia akan menjadi pembalap yang harus meraih kemenangan musim ini. Saya sendiri adalah pembalap pemula dan ini tidak akan berubah. Pedrosa harus juara dunia musim ini,” papar Marquez.

“Tahun ini bukan momentumku untuk juara dunia. Tahun depan tentu ceritanya akan berbeda. Saya juga tidak akan mengambil tanggung jawab berlebih untuk meraih titel juara dunia. Makanya tahun ini saya akan tampil bebas tanpa ada beban apapun dari tim,” jelasnya.

Meski menegaskan bahwa Pedrosa harus meraih titel juara dunia musim ini, tapi itu hanya bisa terjadi jika ia bisa memenangi balapan di MotoGP Motorland Aragon dan duo pembalap tim Yamaha finish di depan Marquez. Kita tunggu saja hasilnya nanti. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa