Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Manfaatkan Celah Kecil, Cara Lorenzo Hentikan Kemenangan Marquez di MotoGP Inggris

Bagja - Minggu, 1 September 2013 | 19:34 WIB
No caption
No credit
No caption


Kemenangan beruntun yang diraih oleh Marc Marquez di 4 seri terakhir, akhirnya mampu dihentikan oleh Jorge Lorenzo di MotoGP Silverstone, Inggris yang berlangsung hari ini Minggu (1/9). Namun kemenangan yang tersebut merupakan hasil pertarungan yang sangat alot dengan sang rookie, lantaran Marquez tak pernah menyerah hingga ke garis finish.

Bahkan Lorenzo sempat menganggap bahwa ia akan finish di belakang rival utamanya itu. Beruntung Marquez menyisakan celah di tikungan apex sebelum tikungan terakhir, sehingga Lorenzo bisa menyusul dari sisi dalam dan menutup jalur di tikungan terakhir.

“Balapan kali ini berlangsung sangat alot. Saya mencoba membuka gap sejak awal balapan, tapi dengan menggunakan ban keras, rasanya sangat sulit. Bahkan di tiap lap sudah berupaya keras untuk memisahkan diri dan Marquez tak bisa tertinggal di belakang. Kali ini performa Marquez tidak sekuat seri-seri sebelumnya,” jelas Lorenzo.

“Pada lap terakhir, saya sempat melakukan kesalahan di sebelum memasuki tikungan S di sektor terakhir. Beruntung tidak begitu fatal meski Marquez bisa menyusul. Awalnya saya menganggap posisi kedua sudah cukup, tapi ternyata ia membuka celah dan saya memanfaatkannya dengan baik hingga ke garis finish,” girangnya.

Meski berhasil menghentikan dominasi Marquez meraih kemenangan, tapi Lorenzo mengaku bahwa memang akan sulit mengalahkan pembalap seperti Marquez. Lantaran karakternya yang tak mudah menyerah, membuat pembalap lain harus tampil maksimal di tiap lap. Selamat Jorge Lorenzo dan Yamaha! (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa