Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Performa Motor Pedrosa Tak Maksimal di MotoGP Catalunya

Bagja - Senin, 17 Juni 2013 | 09:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Performa apik Dani Pedrosa mematahkan lap tercepat yang diraih oleh Casey Stoner di MotoGP Catalunya pada sesi kualifikasi hari Sabtu lalu (15/6), ternyata tidak berlanjut dengan sempurna di sesi balapan pada Minggu (16/6). Lantaran motornya seperti tidak bisa dipacu dengan maksimal pada kondisi cuaca yang sangat panas.

Bahkan ketika ia bisa menyusul dekat di belakang Lorenzo, ia tetap tidak bisa mengambil alih pimpinan balap dari pembalap Yamaha itu. “Ketika saya menekan lebih keras, bagian depan motor rasanya sudah menyerah dan tidak bisa dimaksimalkan lagi. Motor jadi goyang dan rasanya mau terjatuh. Saat menunggu beberapa lap agar ban mencapai temperatur ideal, ternyata tetap seperti itu,” jelas Pedrosa.

“Secara fisik balapan ini juga sangat menguras tenaga, sebab kondisi cuaca memang sangat panas. Motor juga akhirnya menjadi panas dan sangat mudah melakukan kesalahan. Alhasil balapan berlangsung nyaris tanpa adanya aksi susul menyusul. Beruntung kami masih bisa mengamankan poin yang besar untuk tetap kompetitif di klasemen pembalap,” paparnya.

Kemenangan Lorenzo ini membuat selisih poinnya dari Pedrosa terpangkas sebanyak 5 poin. Sekarang selisih diantara keduanya tinggal 7 poin saja, yaitu Pedrosa dengan 123 poin dan Lorenzo 116 poin. Meski perjalanan musim 2013 masih sangat panjang, namun pembalap berbadan mungil itu harusnya bisa meraih kemenangan ekstra untuk membuat selisih yang aman di klasemen pembalap. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa