Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nama Jorge Lorenzo Diabadikan di Tikungan Terakhiri Sirkuit Jerez

Bagja - Jumat, 3 Mei 2013 | 13:29 WIB
No caption
No credit
No caption


Terakhir kali nama pembalap dijadikan nama sebuah tikungan di sebuah sirkuit bertaraf internasional adalah Casey Stoner yang diabadikan di tikungan keempat Sirkuit Phillip Island, Australia pada tahun 2012 lalu. Tapi tahun ini giliran Jorge Lorenzo yang mendapat kehormatan di Sirkuit Jerez, Spanyol. Dimana pengelola sirkuit memberikan kado spesial ulang tahunnya yang ke-26 pada hari Sabtu nanti.

Kado tersebut adalah berupa pengabadian nana Lorenzo di tikungan terakhir Sirkuit Jerez. Hal ini menjadi persembahan yang tidak ternilai menurut Lorenzo. Lantaran tidak semua pembalap hebat punya kesempatan untuk menambatkan namanya di sebuah tikungan yang sangat fenomenal di Jerez.

“Jerez adalah sirkuit untuk kalangan profesional pertama yang saya jajal pada saat masih berusia 10 tahun. Di sirkuit ini juga saya mengawali kiprah di kelas 125 cc. Tidak heran jika sirkuit ini selalu memberikan makna terdalam. Tentunya ini akan jadi kebanggaan tersendiri, sebab tidak banyak pembalap yang bisa menemukan namanya jadi nama sebuah tikungan di sebuah sirkuit,” bangga Lorenzo.

“Untuk awalnya, mungkin saya tidak bisa melupakan rasa bangga ketika melewati tikungan ini untuk pertama kalinya di sesi latihan pertama. Tapi ini harus segera dilupakan, mengingat untuk menjadi jawara, harus tetap bisa fokus,” tukasnya.

Tikungan yang sebelumnya bernama Ducados itu, memang cukup fenomenal. Bentuknya yang cukup mengerucut alias tikungan tajam, sudah melahirkan beberapa kontroversial. Diantaranya konflik yang timbul antara Sete Gibernau dan Valentino Rossi di MotoGP 1995. Ketika itu, Rossi menyusul Gibernau dari bagian dalam. Sementara Gibernau tiba-tiba memotor jalur Rossi sehingga mereka senggolan dan Gibernau keluar dari lintasan. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa