Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Doni Tata Tambah Latihan Fisik, Agar Durabilitas Bertambah!

Bagja - Kamis, 2 Mei 2013 | 18:26 WIB
No caption
No credit
No caption

Durabilitas adalah sesuatu yang paling penting dalam ajang kebut motor prototipe seperti Moto2 yang notabene punya tenaga lebih besar. Hal ini sempat menjadi masalah bagi Doni Tata Pradita yang sudah menjalani 2 seri perdana di Moto2 2013. Tapi menjelang Moto2 Jerez di Spanyol (5/5) bocah asal Sleman, Yogyakarta itu cukup optimis.

Sepulangnya dari ajang balap Moto2 di Austin, tim Federal Oil Gresini Moto2 tetap merutinkan sesi latihan fisik yang menjadi program rutin tim. Mereka hanya menambahkan latihan untuk peningkatan durabilitas fisik Doni untuk seri-seri mendatang.

“Setelah dari Austin, tim Federal Oil Gresini Moto2 memberikan modul pelatihan untuk meningkatkan durabilitas fisik. Modul tersebut adalah latihan menggunakan sepeda selama 2,5 jam. Menu asupan makanan juga sudah mulai diatur oleh trainer, untuk mendukung latihan durabilitas yang saya lakukan,” jelas Doni.

Doni yang baru saja tiba di Jerez pada Rabu (1/5) kemarin, mengaku bahwa memang agak sulit untuk mencanangkan target yang terlalu berlebihan. Lantaran persaingan di Moto2 memang sangat berat. Tapi ia merasa mampu untuk menembus posisi finish di urutan 15-20. Jika ini ia bisa lakukan, maka ia tinggal memperbanyak jam terbang saja di atas motor Moto2.

Yah, semoga harapan dan peningkatan performa yang diinginkan oleh Doni bisa tercapai. Paling tidak ini akan menjadi penyemangat baru baginya untuk meraih hasil bagus sembari musim berjalan. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa