Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Saatnya Marquez Buktikan Ambisi Juara di MotoGP Austin

Bagja - Minggu, 21 April 2013 | 07:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Sejak melakukan sesi pengetesan di Circuit of The Americas (COTA) pada Maret lalu, Marc Marquez memang tampil sangat mengesankan. Dengan kecepatan adaptasi yang fantastis, ia mampu menekuk pencapaian senior-seniornya di MotoGP. Tapi yang paling mengesankan adalah karena ia mampu merebut posisi start terbaik di sesi kualifikasi MotoGP Austin pada Sabtu (21/4) kemarin.

Tentunya ini modal yang cukup bagus untuk mengawali balapan. Apalagi selisihnya dengan pembalap tercepat dari tim lain yaitu Jorge Lorenzo cukup signifikan. Ia hanya butuh tampil konsisten di setiap lap dan tidak melakukan kesalahan-kesalahan untuk bisa mengamankan kemenangan pertamanya.

Untuk mewujudkan hal tersebut memang tidak akan mudah, lantaran tampil konsisten dan mampu melayani pertarungan dengan pembalap lain adalah pekerjaan paling sulit saat balapan. Dari sisi mental harus lebih kuat, apalagi para pembalap papan atas di MotoGP seperti Lorenzo, Valentino Rossi dan juga Dani Pedrosa adalah petarung yang pantang menyerah.

Lalu seperti apa kesempatan yang bisa dimanfaatkan oleh Marquez saat balapan berlangsung? Tentunya banyak sisi. Hal pertama adalah dari sisi awalan yang bagus dan tidak mengalami kemunduran saat start. Kemudian pencapaian lap time di tiap lap yang harus dijaga. Hal yang ketiga adalah bermental kuat ketika terus dibuntuti oleh pembalap lain, terutama 3 pembalap di atas.

Jika ini mampu dilakukan oleh Marc Marquez, maka kemenangan di kelas MotoGP pada tahun pertama, bakal terwujud di seri kedua. Apakah ini mampu dilakukan oleh Marquez? kita tunggu saja. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa