Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ricciardo Tampil Impresif Pakai Mobil Red Bull Racing

Bagja - Jumat, 19 Juli 2013 | 07:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Pada sesi tes pembalap muda Formula 1 yang juga diikuti oleh pembalap utama beberapa tim di hari kedua Sirkuit Silverstone, Inggris (18/7), Daniel Ricciardo menjadi pembalap paling sibuk di lintasan. Selain karena ia melakukan sesi tes bersama timnya sendiri yaitu tim Toro Rosso, ia juga melakukan pengetesan bersama tim Red Bull.

Pembalap asal Australia ini pun tampil cukup agresif meraih lap tercepat di sesi tes pagi hari. Bahkan ia menjadi satu-satunya pembalap yang mampu menembus lap time 1 menit 33 detik yaitu (1 menit 32.972 detik) menggunakan mobilnya sendiri.

Kemudian saat menggunakan mobil tim Red Bull Renault sebanyak 59 lap, ia mencetak lap tercepat ketiga dari lap time-nya sendiri yaitu 1 menit 33.187 detik. Selisihnya memang cukup besar dari lap time di sesi kualifikasi F1 Inggris lalu, tapi perlu diketahui, Ricciardo menggunakan mobil dengan setting dasar dan tidak boleh dimodifikasi.

Aturan ini diterapkan, untuk mendapatkan data yang lebih valid dari penggunakan ban Pirelli yang baru. Ban baru ini pun hanya di tes oleh pembalap yang berkompetisi tahun 2013 di tiap tim.

“Saya melakukan semaksimal mungkin performa terbaikku. Memang sedikit tricky, sebab tim tidak diperbolehkan melakukan setting mobil menggunakan ban yang baru. Tapi ini adalah kesempatan yang sangat baik, karena saya bisa merasakan performa 2 mobil yang berbeda dalam sehari,” bangga Ricciardo.

“Menyenangkan bisa melakukan pengetesan menggunakan mobil tim Red Bull. Tapi saya menganggapnya sebagai sebuah pengalaman yang menyenangkan, bukan sebagai tekanan dari siapa pun. Saya sendiri masih harus tetap fokus dengan tim Toro Rosso hingga akhir musim 2013 dan tidak ingin terjebak memikirkan tentang tim Red Bull,” jelasnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa