Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim Lotus F1 Siapkan Kontrak Baru Untuk Raikkonen

Bagja - Kamis, 11 Juli 2013 | 20:52 WIB
No caption
No credit
No caption


Wacana tentang tim Red Bull yang bakal merekrut Kimi Raikkonen sebagai pengganti Mark Webber yang akhirnya menyatakan berhenti dari ajang balap Formula 1 di akhir musim 2013, rupanya tidak berdampak pada sikap tim Lotus F1. Mereka sama sekali tidak terpengaruh dengan isu tersebut, lantaran keyakinan bahwa pembalap asal Finlandia itu bakal tetap bersama mereka.

Nah, tidak ingin terlambat memberikan tawaran perpanjangan kontrak kepada Kimi Raikkonen, tim Lotus F1 pun menyiapkan rancangan perpanjangan kontrak yang baru bagi sang juara dunia F1 2007 itu. Paling tidak ada sesuatu yang spesial bakal diberikan tim yang berbasis di Enstone, Inggris itu kepada The Ice Man.

“Kultur di tim ini memang menjadi sebuah hal menarik yang membuat Raikkonen merasa cukup nyaman. Ia adalah tipe pembalap yang tidak suka ditekan dan hal itu ia dapatkan di tim kami. Andai kami menekannya seperti yang dilakukan tim lain, rasanya ia takkan menyukai berada di tim ini. Kami tahu, ia suka tim Lotus F1,” papar Gerard Lopez, sang pemilik tim Lotus F1.

Meski demikian, Lopez juga tidak ingin terjebak pada perlakuan tim kepada Raikkonen. Mereka juga siap melakukan apapun untuk memberikan mobil yang kompetitif bagi pembalapnya. Agar mantan pembalap tim Ferrari itu mau bertahan di Lotus F1.

Jika mereka berhasil memberikan mobil yang kompetitif, sekarang tinggal memikirkan bagaimana agar tim ini bisa mendapat sponsor dan investor lebih banyak untuk meningkatkan gaji pembalap utamanya itu. Sebab bukan rahasia lagi, jika Red Bull bakal menawarkan gaji yang lebih besar jika Raikkonen memang meminta hal itu. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa