Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Paddock Tim Williams Nyaris Terbakar Lagi!

Bagja - Minggu, 7 Juli 2013 | 11:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Tahun lalu paddock tim Williams dan sebagian besar peralatan elektronik untuk menyimpan data usai pagelaran Formula 1 Spanyol, nyaris terbakar habis. Insiden serupa di tahun ini hampir terulang lagi pada Sabtu (6/7) kemarin. Dimana KERS (Kinetic Energy Recovery System) di mobil Pastor Maldonado tiba-tiba mengeluarkan asap, setelah semalam penuh di lakukan charging.

Kondisi ini membuat tim Williams F1 lebih waspada dan mengambil pengamanan sirkuit terutama yang bertugas untuk memadamkan api jika terjadi ledakan. Meski diketahui bahwa sistem KERS mengeluarkan asap pertanda terbakar, namun belum diketahui penyebab dasarnya mengapa hal itu terjadi.

“Tidak ada tanda-tanda sebelumnya, sebab hal itu terjadi ketika mobil dinyalakan untuk dilakukan pemanasan. Nah ketika itulah terjadi tanda-tanda ada sesuatu yang salah. Kami masih melakukan investigasi apa saja yang salah pada rangkaian baterai di sistem KERS,” jelas Xevi Pujolar, Kepala Mekanik tim Williams.

“Tidak ada kerusakan yang berdampak pada mesin mobil, karena itu terjadi pada kotak baterai. Kalau kotak baterai ini diganti maka tidak akan ada masalah lagi,” tambahnya.

Meski demikian, tim Williams harus segera menemukan masalah yang terjadi pada sistem KERS di mobil mereka. Paling tidak untuk mencegah jangan sampai insiden kebakaran seperti tahun lalu terjadi lagi. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa