Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gutierrez Dihukum Mundur 5 Grid Start Untuk F1 Bahrain

Bagja - Senin, 15 April 2013 | 09:39 WIB
No caption
No credit
No caption


Seri ketiga Formula 1 yang berlangsung di Sirkuit Shanghai, Cina (14/4) kemarin diwarnai cukup banyak insiden kecelakaan. Jika sebelumnya Mark Webber mendapat penalti 3 grid, maka Esteban Gutierrez justru diberikan hukuman 5 grid untuk seri berikutnya.
 
Sanksi itu diberikan karena pembalap asal Meksiko ini menabrak bagian belakang mobil Adrian Sutil dengan kecepatan tinggi. Alhasil, kecelakaan yang terjadi di tikungan 14 memaksa pembalap dari Tim Sauber F1 ini berhenti dari balapan dan hanya dapat menyelesaikan 6 lap.
 
"Itu benar-benar sebuah kesalahan," kata Gutierrez. "Saya tidak menyangka kecepatan mobil di trek lurus dan saya kehilangan banyak downforce di sudut itu. Ketika mencoba menginjak pedal rem, mobil justru kehilangan kendali."
 
"Selain itu, saya sudah memperkirakan jarak untuk pengereman saat akan mendekati tikungan. Tapi mobil di depan lebih cepat melakukan pengereman dari yang saya prediksi, sehingga tidak ada lagi celah aman untuk menhentikan mobil," tutupnya.
 
Pemberitahuan resmi dari direksi balap mencatat bahwa, Gutiérrez telah mengakui kesalahannya karena tidak memperkirakan jarak dengan mobil di depan. Jadi wajar jika direksi balapan menjatuhkan hukuman mundur 5 grid start di seri berikutnya bagi pembalap asal Meksiko itu. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa