Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lotus Upgrade Performa E21, Raikkonen Optimis di F1 Cina

Bagja - Selasa, 9 April 2013 | 09:27 WIB
No caption
No credit
No caption


Mengawali seri perdana Formula 1 musim 2013 di Australia dengan sangat baik, rupanya bukan jaminan bagi Kimi Raikkonen tampil di F1 Malaysia dengan sukses juga. Lantaran ia hanya berada di urutan 7. Setelah mampu meraih kemenangan pertamanya di musim 2013, pembalap asal Finlandia ini ternyata belum bisa tampil optimal saat kondisi hujan seperti di Sirkuit Sepang akhir bulan lalu.
 
Kimi Raikkonen berharap bahwa serangkaian upgrade mobil akan meningkatkan peluang tim Lotus F1 di Cina mendatang. Dengan sedikit modifikasi yang dilakukan untuk sayap depan, sayap belakang dan ventilasi di sidepod dari mobil E21.

"Kami tidak mampu meraih poin di F1 Cina tahun lalu, sehingga perlu untuk meningkatkan hal tersebut," kata Raikkonen. "Saya pernah meraih posisi pertama, kedua dan ketiga di Sirkuit Shanghai pada tahun-tahun sebelumnya, sehingga akan menyenangkan jika bisa menambahkannya lagi."

"Tidak ada alasan lain untuk tampil tidak baik di sana. Kami memiliki beberapa bagian baru untuk E21 dan upgrade terakhir telah tampak untuk membantu, sehingga akan menarik untuk melihat apa yang akan terjadi jika tidak hujan," tutupnya.

Hasil perolehan poin Raikkonen selama dua balapan menempatkannya di urutan 2 dalam klasemen keseluruhan pembalap dengan total 31 poin. Ia terpaut 9 poin di belakang Sebastian Vettel yang memimpin saat ini. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa