Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Raikkonen Dihukum Mundur 3 Grid Start di F1 Malaysia

Bagja - Sabtu, 23 Maret 2013 | 21:06 WIB
No caption
No credit
No caption

Meraih kemenangan di seri perdana Formula 1 2013, tentunya bukan jaminan bagi Kimi Raikkonen untuk mendapat keringanan ketika melakukan kesalahan. Buktinya di sesi kualifikasi F1 Malaysia yang berlangsung siang tadi (23/3), pembalap berdarah Finlandia itu harus menerima hukuman mundur 3 grid start. Hukuman ini diberikan karena menghalangi jalur balap Nico Rosberg yang sedang melakukan hot lap.

“Tentunya sangat mengecewakan ketika anda kehilangan 3 posisi start, tapi semuanya kembali seperti apa nantinya kami akan menjalani balapan. Jelas kami tidak bisa berbuat apa-apa pada saat kondisi cuaca berubah. Kelihatannya mobil kami belum cukup kompetitif saat menggunakan ban intermediate. Semoga saja bisa lebih baik saat balapan nanti,” papar Raikkonen.

Alhasil setelah dijatuhi hukuman mundur 3 grid start, Raikkonen harus mengawali balapan dari grid 10. Sementara pembalap yang meraih keuntungan dari penjatuhan hukuman penalti pada Kimi Raikkonen, adalah Jenson Button, Adrian Sutil dan Sergio Perez.

Meski ini akan buruk bagi performa sang juara dunia F1 2007 itu, namun ia masih cukup optimis bisa melakukan yang terbaik. Apalagi dengan strategi tim yang matang, rasanya ia bakal mampu meraih hasil terbaik. Kondisi yang akan mendukung impiannya untuk kembali meraih kemenangan adalah karena bisa saja cuaca berubah drastis saat balapan berlangsung. So, kita lihat saja nanti hasilnya! (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa