Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Atmosfer Tim Lotus Bantu Raikkonen Tampil Cemerlang

Bagja - Selasa, 8 Januari 2013 | 14:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Pemilik tim Lotus F1 yaitu Gerard Lopez yakin bahwa performa konsisten Kimi Raikkonen sejauh ini, dikarenakan atmosfer tim Lotus F1 yang kian kondusif. Meski beberapa pengamat meragukan kualitas Raikkonen pasca kembalinya ke kokpit F1, Lopez justru menilai Raikkonen dalam kondisi terbaiknya.

"Orang lain boleh bergumam kalau Raikkonen sedang lesu. Namun sekarang, orang-orang di sekeliling saya akhirnya paham bahwa Raikkonen masih tangguh," ujar Lopez. "Hal itu menggelitik dan saya tahu betul akan begini jadinya. Selain bekerja keras, Raikkonen juga sangat berbakat," tandasnya.  

Ketika ditanya apakah performa apik Raikkonen dikarenakan kebebasan yang diberikan tim Lotus kepadanya, Lopez menerangkan bahwa mereka tidak sekedar memberikan kebebasan.

Peran Raikkonen memang sangat vital di garasi Lotus F1. Ketika ia merasa bebas, ia pun menemukan keseimbangannya. "Membiarkan ia dalam pengawasan, bukan impian saya. Setiap pekan kami mengobrol dan ia menikmatinya, ia selalu bersemangat dan antusias. Apa yang saya inginkan adalah pembalap bukan robot," papar Lopez.

Selain Raikkonen, Lopez pun juga yakin bahwa Romain Grosjean dalam kondisi prima. Meski kerap kali dibayangi insiden selama musim 2012, Lopez tetap akan mendukung Grosjean. "Ia telah membayar banyak hal, ia tunjukkan performa terbaiknya dan tentu saya berharap banyak darinya tahun ini," tandas Lopez.

Mungkin agak berbeda dengan perlakuan tim lain pada pembalapnya, sehingga pembalap asal Finlandia itu benar-benar mampu menikmati performanya sebagai pembalap Formula 1 di garasi tim Lotus F1. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa