Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Regulasi F1 2013, Bikin Ferrari Optimis

Bagja - Rabu, 28 November 2012 | 11:59 WIB
No caption
No credit
No caption


Tahun 2012 adalah tahun pembuktian bahwa apapun bisa terjadi sepanjang musim di Formula 1. Bukan hanya memimpin klasemen lalu tenang-tenang saja karena poinnya lebih banyak. Toh buktinya Alonso yang sempat unggul 40 poin dari Sebastian Vettel di pertengahan musim, hanya dalam 3 seri saja posisi pemimpin klasemen pembalap berubah drastis.

Vettel yang pada pertengahan musim masih bimbang bakal meraih titel juara dunia musim 2012, akhirnya meraih hasil terbaik di seri terakhir. Kondisi inilah yang membuat Ferrari merasa bersalah, sebab mereka tidak mampu memberikan mobil yang kompetitif sejak sesi kualifikasi.

Tapi tahun depan tim berlogo kuda jingkrak itu optimis bisa melakukan yang lebih baik dari tahun ini. Apalagi tahun depan modifikasi regulasi pada aktivasi DRS (Drag Reduction System) alias sayap fleksibel, juga dirasakan bakal lebih adil. Sebab Ferrari menilai bahwa tim Red Bull masih lebih cerdas memanfaatkan potensi sistem aerodinamika di mobil mereka.

“Kami akan coba memperbaiki klaim tentang mobil Ferrari bukan yang terbaik. Target kami jelas, yaitu membuat performa mobil di sesi kualifikasi jadi lebih baik. Paling tidak adanya pembatasan penggunaan siste DRS di sesi latihan dan kualifikasi, akan berpengaruh besar. Makanya saya yakin mengapa Ferrari akan berada dalam level berbeda tahun 2013 mendatang,” jelas Stefano Domenicalli, prinsipal tim Ferrari.

Selain hal yang disebutkan Domenicalli di atas, memang ada beberapa faktor lain yang juga jadi penentu. Diantaranya adalah strategi pit stop, penggunaan ban dan reliabilitas mobil. Tapi hal ini sudah terbukti di mobil Ferrari. Berharap saja tahun depan mereka bisa tampil lebih kompetitif. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa