Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lotus F1 Pastikan Kontrak Raikkonen di 2013

Bagja - Selasa, 30 Oktober 2012 | 06:29 WIB
No caption
No credit
No caption


Tim Lotus F1 akhirnya mengkonfirmasi perpanjangan kontrak Kimi Raikkonen hingga musim 2013. Meski awalnya hanya melalui penayangan sebuah video, namun pada akhirnya mantan pembalap tim McLaren itu dan juga tim Lotus F1 memastikan kerjasamanya.

Pembalap asal  Finlandia itu kembali bertarung di Formula 1 bersama tim Lotus F1 tahun 2011, setelah absen selama 2 musim karena menggeluti karir di ajang Kejuaran Rally Dunia. Sejauh ini Raikkonen tampil mengesankan dengan torehan enam kali meraih podium dan berada di posisi ketiga dalam klasemen pembalap F1 2012.

Baginya, Lotus merupakan pilihan yang tak dapat diganggu gugat. Ia memilih fokus membantu skuad Enstone itu, untuk meraih progres terbaiknya di tahun 2013. "Keputusan saya untuk kembali ke F1 tidak salah, segalanya berjalan mulus dan kru tim telah melakukan pekerjaan yang hebat sejauh ini,” ungkap pembalap yang kini berusia 33 tahun tersebut.

Raikkonen mengakui bahwa di musim ini ia tak berharap meraih titel juara dunia. Namun ia percaya dan nyaman bersama Lotus F1, karena sesuai dengan filosofinya. Bos tim Lotus, yakni Eric Boullier pun cukup terkesan dengan apa yang telah Raikkonen capai. Baginya Raikkonen akan membawa warna baru bagi timnya di musim depan.

"Raikkonen begitu luar biasa, dari awal  ia duduk di kokpit tahun ini, sudah jelas bahwa ia begitu berbakat. Kami akan memanfaatkan bakatnya untuk musim mendatang,” papar pria  lulusan Institusi Poilteknik des Sciences Avancées Perancis tersebut.  (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa