Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ecclestone Kecewa Mendengar Suara Mesin Baru F1 1,6 L

Bagja - Selasa, 2 Oktober 2012 | 04:29 WIB
No caption
No credit
No caption


Format penetapan untuk ajang balap Formula 1, sudah ditetapkan untuk musim 2014 mendatang. Dimana mesin baru tersebut akan menggunakan kapasitas mesin 1.600 cc dengan tambahan turbocharger dan konfigurasi 6 silinder. Banyak pihak yang menjelaskan bahwa itu akan berdampak pada suara yang keluar dari knalpotnya yang tidak akan melengking lagi.

Ternyata Bernie Ecclestone yang merupakan CEO Formula One Management (FOM) juga sangat kecewa saat mengdengar raungan mesinnya. Ketika sempat berkunjung ke markas besar tim Ferrari di Maranello, Italia, ia sempat diperdengarkan raungan mesin 1.600 cc berspesifikasi seperti yang disebutkan regulasi F1 dari Ferrari. Namun harapannya tentang suara mobil, tidak sesuai ekspektasi.

“Saat berkesempatan melakukan kunjungan ke Maranello beberapa hari yang lalu dan merasakan perbedaan suara mesin baru dan mesin yang sekarang digunakan di F1, saya sangat kecewa. Bahkan Presiden Ferrari yaitu Luca di Montezemolo juga sangat kecewa mendengarnya,” kecewa Ecclestone.

“Jean Todt yang merupakan Presiden FIA sekarang, saya rasa hanya menjadi korban saja. Seharusnya regulasi yang baru ditunda saja pemberlakuannya. Apalagi dari sisi harga mesin, rasanya masih lebih murah 30 persen dari harga mesin yang baru. Saya sangat tidak sepakat dengan FIA tentang mesin yang bodoh ini. Semua awalnya dari Max Mosley (Presiden FIA sebelumnya),” berangnya.

Meski keinginan Ecclestone sangat tinggi untuk menunda pemberlakuan regulasi baru untuk musim 2014, namun beberapa pihak sepertinya tetap ingin regulasi baru itu tetap diberlakukan musim 2014 mendatang. Sebab sebagian besar manufaktur sudah membuat mesin dengan spesifikasi yang sesuai regulasi. Jadi mereka akan kehilangan biaya banyak jika itu dibatalkan. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa