Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hamilton dan Vettel Bakal Berebut Podium 1 di F1 Singapura

Bagja - Minggu, 23 September 2012 | 04:31 WIB
No caption
No credit
No caption


Performa Lewis Hamilton memang tidak begitu dominan di 3 sesi latihan yang berlangsung sejak Jumat-Sabtu (21-22/9). Namun di sesi kualifikasi ia mampu tampil apik khususnya di Q3 dan meraih lap tercepat yang cukup signifikan. Jadi wajar jika Hamilton sangat difavoritkan untuk meraih kemenangan, apalagi ia pernah membuat catatan kemenangan yang luar biasa di balap malam Singapura beberapa tahun lalu.

Namun bukan berarti ia tidak akan mendapat perlawanan keras dari rival-rivalnya, seperti Sebastian Vettel yang tampil dominan pada sepanjang sesi latihan. Pembalap asal Jerman itu hanya tidak beruntung saja, di sesi kualifikasi, padahal ia merasa performa mobilnya sangat kompetitif. Vettel sendiri mengaku sangat mampu menyaingi pencapaian Hamilton di sesi kualifikasi.

“Tentunya kami sangat optimis meraih hasil terbaik saat balapan, tapi siapa yang akan mengawali balapan dari grid start pertama dan lini terdepan, itu kasus yang lain. Sebab persaingan tiap pembalap masih sangat ketat, jadi akan sulit memprediksi siapa yang akan meraih posisi pole dan siapa yang akan memenangi balapan,” prediksi Christian Horner sebagai bos tim Red Bull.

Nah berbicara tentang seberapa kompetitif Vettel untuk menekuk Hamilton, tentunya bisa terlihat dari hasil sesi latihan yang mereka lakukan. Dimana simulasi balapan cukup membuat mereka nyaman memimpin dengan pencapaian terbaik. Selama ia bisa mampu menjaga konsistensi lap time, melakukan strategi pit stop sempurna serta tidak menyenggol pagar pembatas, maka ia bisa memenangi balapan.

Pembalap lain yang berpeluang menjegal Hamilton dan Vettel meraih kemenangan adalah Pastor Maldonado, Jenson Button dan Fernando Alonso. Meski peluang paling besar terdapat di tangan Maldonado, namun ketenangan Button serta agresifitas Alonso, bisa jadi senjata mematikan bagi keduanya. Kita tunggu pertarungan besarnya besok! (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa