Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menang di F1 Singapura, Perkuat Peluang McLaren di Klasemen Tim

Bagja - Jumat, 21 September 2012 | 05:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Kemenangan yang diraih oleh pembalap tim McLaren-Mercedes dalam 3 seri terakhir, memang menjadi bukti kuat bahwa mereka mampu bertarung untuk meraih titel juara dunia konstruktor musim 2012. Apalagi dengan adanya masalah yang dialami tim Red Bull, membuat kesempatan tersebut jadi terbuka lebar.

Nah, menjelang Formula 1 di Singapura (23/9) pekan ini, tim McLaren tentunya ingin bukti yang lebih nyata. Bahwa mereka tidak hanya kompetitif di kondisi trek yang minim downforce seperti di Sirkuit Spa Francorchamps, Belgia dan Sirkuit Monza, Italia. Tapi mereka juga mampu meraih kemenangan di tipe sirkuit jalan raya seperti di Marina Bay, Singapura.

“Seri berikutnya adalah sangat penting, sebab banyak hal yang bisa menjadi formasi terkuat rival-rival kami. Sekarang kami kembali ke tipe sirkuit yang menuntuk downforce tinggi dan akan sangat berbeda dengan paket aerodinamika yang kami gunakan sebelumnya. Jika kami masih bisa memenangi balapan di trek yang butuh downforce besar seperti itu, maka posisi kami akan menguat di klasemen konstruktor,” papar Sam Michael, Sporting Director tim McLaren.

“Tapi jika tim Red Bull kembali tampil aktif sebagai pemenang, ya saya juga tidak pesimis untuk bisa juara dunia. Namun rasanya tantangan untuk itu akan sangat besar,” paparnya.

Namun Michael juga harus memperhitungkan tim Ferrari, sebab tim yang bermarkas di Italia itu juga memiliki kapabilitas untuk meraih titel juara dunia musim 2012. (otosport.co.id)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa