Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lotus F1 Pakai Sayap Belakang Baru di F1 Singapura

Bagja - Rabu, 19 September 2012 | 13:35 WIB
No caption
No credit
No caption


Formula 1 Singapura yang bakal berlangsung pada 23 September 2012 mendatang, akan berbeda dengan karakter ajang F1 di dua seri sebelumnya. Dimana karakter sirkuit jalan raya Marina Bay akan menyajikan tikungan-tikungan lambat dan juga tembok pembatas sirkuit yang cukup rapat. Meski demikian, para pembalap masih bisa memaksimalkan performa mobil, karena profil sirkuit yang cukup lebar.

Melihat karakter yang hampir mirip dengan sirkuit jalan raya Monte Carlo itu, tim Lotus F1 pun bakal menggunakan sayap belakang baru di seri Singapura. Meski agak berbeda dengan Double DRS (Drag Reduction System) namun ini dipercaya sebagai bagian dari upaya untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh DRS yang ada.

“Untuk F1 Singapura, kami akan membawa lantai baru dan sayap belakang yang juga baru. Sayap baru ini kami kembangkan berdasarkan basis sayap belakang yang kami gunakan di F1 Monako lalu, tapi dengan konsep delta yang lebih baik. Dimana kemampuan untuk menekan kebawah alias sistem downforce-nya bisa lebih maksimal,” jelas James Allison, Direktur Teknis tim Lotus F1.

“Kami percaya konsep tersebut akan berhasil. Rasanya akan sangat menarik melihat performa terbaiknya di trek nanti,” harapnya.

Eric Boullier sebagai bos tim Lotus F1, juga berharap agar upgrade yang mereka lakukan untuk F1 Singapura membuat mereka tampil lebih percaya diri. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa