Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lotus F1 Prioritaskan Ambrosio Pengganti Grosjean di F1 Italia

Bagja - Senin, 3 September 2012 | 19:24 WIB
No caption
No credit
No caption


Romain Grosjean, Jerome d'Ambrosio dan Eric Boullier

Hukuman skorsing 1 seri bagi Romain Grosjean karena sudah jadi penyebab insiden besar di tikungan pertama Formula 1 Belgia (2/9) kemarin, membuat tim Lotus F1 harus mencari pembalap pengganti untuk menjalani F1 Italia (9/9) akhir pekan ini. Pasalnya jika mereka hanya membebankan pada Kimi Raikkonen saja, maka target untuk meraih poin di klasemen konstruktor bisa berkurang.

Nah, berbicara tentang pembalap yang bekesempatan untuk menggantikan posisi Grosjean di F1 Italia, Eric Boullier sebagai bos tim Lotus F1, rupanya memberikan prioritas yang tertinggi bagi Jerome d’Ambrosio. Pasalnya pembalap asal Belgia itu adalah test driver di tim Lotus F1 sejak awal musim 2012 dan sudah mendapat beberapa kali kesempatan di sesi tes pembalap pemula.

“Memang banyak pembalap yang mencari kesempatan untuk bisa membalap, tapi prioritas kami sangat tinggi pada Ambrosio. Dimana ia merupakan pembalap ketiga kami di tim ini dan ia mendapat kesempatan sangat besar. Tapi saya harus bernegosiasi dulu dengannya, paling tidak ada hal penting dan mendasar yang perlu diketahuinya, kemudian kami akan mereview lagi nantinya,” ungkap Boullier.

Ambrosio sendiri sudah lama menjalin hubungan dengan tim Lotus F1 saat masih menjadi tim pabrikan Renault di F1. Namun ia direkrut oleh tim Virgin Racing di tahun 2011 dan menjalani semusim penuh di sana tanpa ada hasil memuaskan. Ia kembali direkrut oleh tim Lotus F1 dan dijadikan sebagai test driver tahun ini dan telah mengikuti tes pembalap pemula di tim tersebut.

Namun tidak menutup kemungkinan bagi tim ini untuk merekrut pembalap lainnya seperti Adrian Sutil, jaime Alguersuari dan juga Rubens Barrichello yang masih berharap bisa kembali ke ajang balap Formula 1. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa