Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lotus F1 Tunda Penggunaan Double DRS

Bagja - Sabtu, 1 September 2012 | 11:14 WIB
No caption
No credit
No caption


Hujan deras yang mengguyur Sirkuit Spa Francorchamps, Belgia sejak Jumat dini hari (31/8) kemarin, membuat kondisi sirkuit tersebut jadi cukup ekstrim saat sesi latihan pertama dan kedua di F1 Belgia dimulai. Apalagi hujan yang secara terus-menerus turun, semakin membuat temperatur sirkuit menurun.

Kondisi ini membuat sejumlah tim memilih untuk menunggu cuaca lebih baik dan hanya melakukan beberapa kali pengecekan sirkuit. Bahkan beberapa tim menunda aplikasi penggunaan komponen baru di mobil mereka karena ketidakefektifan kondisi cuaca. Diantaranya adalah tim Lotus F1 yang harusnya sudah menggunakan sistem double DRS (Drag Reduction System) pada sayap belakang mobilnya.

Tentu sangat mengecewakan, mengingat ini adalah komponen baru yang mereka kembangkan dan pertamakali akan mereka gunakan di paruh kedua musim 2012. Padahal tim Lotus F1 sendiri sudah mulai menargetkan meraih kemenangan pertama musim ini.

“Sesi latihan hari pertama membuat kami tidak bisa melihat bagaimana performa mobil dengan komponen baru tersebut saat balapan nanti. Tidak ingin mengambil resiko terlalu besar saat sesi latihan terakhir besok, kami akan tetap menggunakan paket aerodinamika konvensional (yang sebelumnya) kami gunakan,” tegas James Allison, Direktur Teknis tim Lotus F1.

Dengan pembatalan penggunaan komponen baru tersebut di mobil tim Lotus F1, kedua pembalap tim Lotus F1 yaitu Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean, mengaku cukup kecewa. Tapi mereka berharap sesi latihan terakhir dan kualifikasi berlangsung dalam kondisi cerah, sehingga mereka bisa memaksimalkan potensi yang ada dari paket aerodinamika konvensional di mobil E20. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa