Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lotus Bakal Pakai Double DRS di F1 Belgia

Bagja - Rabu, 8 Agustus 2012 | 13:47 WIB
No caption
No credit
No caption


Satu-satunya tim papan atas yang belum mencicipi kemenangan di Formula 1 musim 2012 adalah tim Lotus F1. Bukan berarti mobil mereka tidak mampu menang, sebab baik Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean menunjukkan bahwa mereka bisa menang dengan paket mobil mereka. Menurut Kimi ia hanya butuh downforce lebih baik agar mobilnya bisa lebih kencang, baik di trek lurus maupun di tikungan cepat.

Untuk mewujudkan ambisi meraih kemenangan perdana mereka di Formula 1 Belgia dan Italia bulan depan, tim Lotus F1 pun mengkonfirmasi bakal menggunakan sistem DRS (Drag Reduction System) terbaru yang telah mereka kembangkan. Sebab baik Sirkuit Spa Francorchamps maupun trek Monza semuanya menyajikan lintasan lurus yang cukup panjang.

“Kami berharap bisa membawanya mulai di F1 Belgia. Seharusnya ini juga bisa dibawa ke trek dengan layout normal, tapi ini akan lebih menguntungkan lagi jika digunakan di sirkuit yang memiliki banyak lintasan lurus yang panjang. Tapi masih banyak hal yang bisa kami lakukan untuk meningkatkan performa mobil,” jelas James Allison, sebagai direktur teknis tim Lotus F1.

Paling tidak dengan pengembangan yang mereka lakukan sekarang, Lotus F1 bisa lebih yakin meraih hasil bagus di seri-seri berikutnya. Sebab dari sisi mental, teknis pengembangan hingga kesempatan sudah memperlihatkan peningkatan yang sangat positif. Bahkan mereka memiliki dua pembalap hebat. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa