Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Webber Kecewa Dengan Diragukannya Legalitas Mobil Red Bull

Bagja - Minggu, 5 Agustus 2012 | 13:45 WIB
No caption
No credit
No caption

Tahun ini sepertinya akan jadi tahun yang dikenang oleh tim Red Bull sebagai tahun dimana mereka banyak dituduh melanggar regulasi. Mulai dari desain wheel hub alias as roda, desain lantai mobil yang terdapat lubang, hingga yang baru-baru ini ramai dibicarakan yaitu engine mapping yang berada di bawah standar.

Hal ini kemudian membuat Mark Webber sebagai salah satu pembalapnya sangat kecewa dengan banyaknya protes yang menunjuk bahwa timnya melakukan kesalahan dan berupaya berbuat curang musim 2012. Menurutnya hal ini banyak diprotes setelah mereka menjalani balapan. Padahal untuk ikut di sesi balap, setiap mobil harus melalui scrutineering secara ketat.

“Saya rasa ini cukup membosankan bagi banyak orang. Semua yang kami lakukan pada mobil tersebut sudah melalui sesi pengetesan, lagi pula ini bukan ajang balap satu merek mobil. Tentunya anda bisa mendesain mobil sesuai dengan regulasi yang ada dan hal itulah yang kami lakukan sekarang,” kesal Webber.

Webber pun menjelaskan kemungkinan banyaknya protes yang mengalir, sebab semua orang sepakat menganggap bahwa mobil tim Red Bull adalah yang terkencang. Jadi jika mereka menemukan sesuatu yang janggal, maka itu akan jadi masalah bagi regulasi. Padahal jika melihat hasil kompetisi hingga pertengahan musim 2012, persaingan terlihat masih cukup ketat. Hmm, sepertinya ini nasib yang harus diterima tim papan atas jika rutin mengeluarkan ide untuk pengembangan performa mobil. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa