Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lotus F1 Ingin Jadi Tim Kelima Pemenang Seri di F1 2012

Bagja - Selasa, 19 Juni 2012 | 19:17 WIB
No caption
No credit
No caption


Selama 7 seri berlangsung di Formula 1 musim 2012, sebanyak 4 tim dan 7 orang pembalap berbeda bergantian memenangi tiap seri. Sayangnya seorang pun dari 7 orang pembalap dan 4 tim pemenang seri tersebut adalah tim Lotus F1. Padahal dari sisi performa, baik saat kualifikasi maupun saat balapan mereka terbilang cukup kompetitif.

Meski banyak yang mulai meragukan kemampuan tim Lotus F1 dan pembalapnya bisa meraih kemenangan musim 2012, namun mereka cukup optimis. Kedua pembalapnya hanya butuh adaptasi lebih baik, mengingat keduanya baru menjajal mobil F1 musim 2012, jika dibandingkan dengan pembalap tim lain yang sudah sejak musim 2011 lalu memperkuat timnya.

“Kami punya dua orang pembalap yang baru musim 2012 memperkuat tim ini, paling tidak kami masih harus melakukan adaptasi dengan gaya balap mereka dan menemukan cara bekerjasama dengan baik. Ya semuanya hanya masalah pembelajaran saja, apalagi rival-rival kami musim ini seperti Ferrari, McLaren dan Red Bull memiliki skuad yang sama dengan tahun lalu,” jelas Eric Boullier, bos tim Lotus F1.

Dengan mencuatnya rumor tentang Kimi yang tidak mampu lagi mengembalikan performanya seperti dulu lagi, Boullier menjawab dengan tegas bahwa mereka masih berada dalam proses. Kimi adalah pembalap baru bagi mereka, jadi mencari titik temu cara Kimi bekerja dengan tim Lotus F1 bekerja itu tidak gampang.

“Kami sama sekali tidak merasa stress, kami rasa kami bangga dengan pencapaian kami selama ini. Sirkulasi musim 2012 adalah hal baru, pembalap baru, cara kerja baru, setidaknya kami terus melakukan peningkatan performa agar bisa tampil lebih baik di seri-seri selanjutnya,” yakin Boullier. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa