Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Regulasi Motoprix 2013, Tambah Aplikasi Teknis

billy - Rabu, 23 Januari 2013 | 10:53 WIB
No caption
No credit
No caption


Aturan teknis seped amotor MP sedikit direvisi dengan diijinkannya motor kelas MP1 dan MP2 memasang oil cooler dan motor kelas MP3 dan MP4 wajib memasang Engine Cut Off. Pemasangan pendingin oli di MP1 dan MP2 akan membuat suhu mesin stabil meski tak membuat lebih kencang dan pemakaian engine cut off di semua motor MP mengurangi resiko kebakaran karena pembalap dengan gampang mematikan mesin dan kelistrikan saat insiden.

Saat balapan, jika terjadi segala sesuatu yang disebabkan oleh masalah teknis pada motor tapi bukan disengaja oleh pembalap tersebut, tidak menguntungkan dirinya dan tidak membahayakan pembalap lain seperti keausan ban, handel rem atau kopling patah, foot step lepas, knalpot patah, cover bodi terlepas dan lainnya.

Maka hal itu tidak dapat diprotes oleh peserta lain dengan penilaian mengenai penerapan hal ini adalah hak mutlak Dewan Juri untuk Motoprix. Sanksi diskualifikasi tidak dapat dijatuhkan pada kendaran yang mengalami masalah pada saat 3 lap menjelang lap terakhir.

Setelah lomba selesai, maka penyelenggara mengawasi dan memastikan bahwa semua pembalap yang finish membawa sepeda motornya langsung menuju ke daerah parkir tertutup (parc ferme) dan meninggalkan motornya di daerah tersebut selama 30 menit.

Sebelumnya, pasal ini menambahkan detail aturan pembalap membawa sepeda motornya dalam keadaan lengkap termasuk knalpot dalam kondisi utuh, padahal kerap karena ada kerusakan di knalpot sehingga menyebabkan protes antar tim sehingga untuk 2013 dihapus. (otosport.co.id) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa