Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wajah Baru Tim Honda WSBK, Tersingkap di Verona

Bagja - Senin, 21 Januari 2013 | 11:07 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Wajah baru tim Honda World Superbike Championship (WSBK) akhirnya tersingkap juga di ajang MotorBike Expo Verona pada Sabtu (19/1) lalu. Proses peluncuran tim ini sesuai dengan target yang mereka rencanakan pada bulan Desember 2012 lalu. Perbedaan yang paling signifikan terlihat pada penampakannya adalah livery motor yang tampil dengan sponsor baru, PATA.

PATA merupakan produsen makanan ringan asal Italia yang memang sudah konsisten menjadi sponsor di ajang balap Superbike. Mereka bahkan membuat tim sendiri dan sudah menjajal beberapa manufaktur, seperti Ducati dan Aprilia. Tapi produsen makanan ringan asal Italia itu memutuskan bergabung dengan Honda, mungkin salah satunya karena potensi tim Honda dan juga krisis yang terjadi di Eropa.

Selain mengganden sponsor baru, tim ini juga menggandeng seorang pembalap yang dulunya pernah menunggangi Honda yaitu Leon Haslam. Namun tim ini masih tetap mempertahankan Jonathan Rea yang sudah menjadi pembalap di tim ini sejak Hannspree masih jadi sponsor utama.

“Senang rasanya kembali menggunakan Honda untuk musim kompetisi 2013, apalagi dengan bergabungnya PATA sebagai sponsor utama tim ini. Pekan ini rencananya kami akan melakukan proses pengetesan perdana di Jerez, sebelum semua komponen dikirim ke Australia. Tidak sabar rasanya menjalani seri perdana bersama Honda lagi,” sambut Leon Haslam.

“Ini adalah momentum yang sangat baik bagi kami. Rasanya motor dan livery barunya adalah sesuatu yang membuat semuanya jadi lebih baru. Honda juga melakukan improvisasi pada motor, jadi saya yakin hasilnya bisa lebih baik,” timpal Rea.

Baik Haslam maupun Rea adalah dua orang pembalap yang sama-sama punya ambisi besar meraih titel juara dunia di WSBK. Jadi ini akan menjadi kekuatan terbaik Honda di musim 2013. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa