Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yudhistira Juara Nasional IP1, Sigit Kecolongan, Denny Curi Kesempatan

Bagja - Minggu, 11 November 2012 | 15:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Pertarungan para pembalap Indoprix di kelas Bebek 125 cc di seri terakhir Binuang, Kalimantan Selatan (11/11) hari ini, berlangsung dengan tingkat ketegangan yang cukup tinggi. Selain karena Sigit PD yang merupakan pembalap tim Yamaha Yonk Java melakukan kesalahan di dua race, ia juga gagal meraih titel juara nasional. Padahal dari sisi poin keunggulannya cukup jauh.

Apa boleh dikata, nasib baik memang belum memilihak kepada pembalap asal Yogyakarta itu. Pasalnya dengan race 1 ia mengalami masalah pada motornya, kemudian di race kedua ia nyaris terjatuh. Beruntung masih bisa melanjutkan balapan, sayangnya tidak bisa lagi kembali ke urutan terdepan.

Pembalap yang justru tampil cukup beruntung adalah H. A. Yudhistira. Pembalap tuan rumah itu mampu memberikan perlawanan apik hingga mengantongi titel juara nasional di IP1 (125 cc). Keberuntungannya itu berawal karena ia mampu finish di urutan 5 race 1, sementara Sigit kecolongan dan gagal finish di race ini.

Sementara di race 2 saat balapan berlangsung dalam kondisi trek yang basah, Yudhis memimpin cukup jauh dari rival-rivalnya. Kondisi ini membuatnya langsung membuatnya menggondol juara nasional, apalagi Sigit finish cukup jauh di belakang.

Pembalap yang berhasil mencuri kesempatan dan sempat membuka peluangnya untuk meraih juara nasional di kelas IP1 adalah Denny Triyugo L. Pembalap asal Jawa Timur yang menjadi satu-satunya pembalap Honda yang berada di urutan terdepan itu, mampu tampil dengan sangat gesit.

Di race 1 ia tampil tak terkejar, sementara di race 2 ia mampu membuktikan bahwa motornya lebih stabil. Namun finish di urutan keempat saja tidak cukup bagi Denny untuk mengamankan juara nasional dari tangan Yudhistira. (otosport.co.id)

Hasil IP1 :
Race 1 :
1.    Denny Triyugo Laksmana
2.    Irwan Ardiansyah
3.    Owie Nurhuda

Race 2 :
1.    H. A. Yudhistira
2.    M. Ricky Ananda
3.    Fitriansyah Kete


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa