Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap Binaan HSO Makassar Juara Motoprix Region 5

Bagja - Senin, 24 September 2012 | 06:34 WIB
No caption
No credit
No caption


Dalam melakukan pembibitan pembalap, tim motorsport department PT Astra Honda Motor (AHM) sudah pasti tidak bisa berjalan sendiri. Salah satunya harus bergandengan tangan dengan main dealer Honda sebagai ujung tombak di berbagai wilayah di Tanah Air.

Nah, salah satunya adalah PT Astra International Tbk-Honda Sales Operation (AI-HSO) Makasar. Dalam upaya melahirkan pembalap-pebalap muda Honda berprestasi, AI-HSO Makassar sudah memiliki beragam program yang cukup menarik. “Mulai dari yang paling sederhana yaitu coaching clinic sampai membuka kelas balap tersendiri khusus Honda,” beber Ronaldo Widjaja, Kepala Cabang AI-HSO Makassar.

AI-HSO Makassar pernah menggelar event Jadilah Juara Bersama Blade (JJBB) sebanyak tiga kali dalam setahun. Pesertanya ditujukan buat remaja yang sebelumnya belum pernah balap. Motor dan pelatih (mentor) disiapkan oleh pihak AI-HSO Makassar. Salah satu pembalap senior yang penah menjadi mentor yaitu Bima Aditya dari Solo.

“Salah satu lulusan coching clinic JJBB yaitu M. Syabullah yang pada event HRC kali ini menyabet juara kelas MP-3. Saat ini telah kami rekrut sebagai pembalap dalam tim kami yaitu Federal Oil Astra Motor Makassar,” tambah Ronaldo.

Selain itu, AI-HSO Makassar juga menyelenggarakan kelas balap berjuluk Honda Winning Championship. Penyelenggaraannya digelar bersama Kejurda di wilayah Sultanbatara (Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara). Dalam setahun digelar sebanyak 8 seri.

Sedangkan bentuk support ke tim balap Honda salah satunya kepada Honda Lilo AK Federal Oil KYT FIM Bone. Di mana salah satu pembalapnya yaitu Bobby Alfiantara berhasil menjuarai Motoprix Region 5 untuk kelas MP-2.

Itu semua merupakan hasil dari sebuah pembibitan dan pembinaan yang direncanakan dengan matang. “Rencananya tahun depan akan bertambah 3 tim lagi yang akan kami support,” tutup Ronaldo. ADV


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa