Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kompresi Dikurangi, Kunci Kesuksesan Owie di OMR Honda Seri 2

Bagja - Senin, 16 April 2012 | 08:55 WIB
No caption
No credit
No caption

Kedigdayaan Owie Nurhuda di ajang balap One Make Race (OMR) Honda Racing Championship (HRC) seri kedua di Sirkuit Kemayoran, Jakarta (15/4) pekan lalu, memang jadi bukti mantapnya persiapan tim Honda MS Nissin dan Owie di OMR Honda tahun ini.

Pembalap asal Sumedang yang men naik podium puncak sebagai 4 kali di seri kedua OMR Honda itu pun, menuturkan alasan performa yang sangat dominan di seri kedua. Bukan hanya faktor teknis saja, namun mereka juga melakukan persiapan dengan memperbanyak latihan.

“Kunci kesuksesan ini adalah mempelajari karakter cuaca yang sangat panas. Kami menyesuaikan kondisi motor dengan cara menurunkan kompresi, agar di tikungan-tikungan panjang motor lebih nyaman. Berbeda dengan di seri pertama, kami hanya murni adu kekuatan motor karena tipe sirkuitnya adalah tipe stop & go,” jelas Owie usai memenangi 2 kelas teratas di ajang OMR Honda 2012.

Sayangnya di race kedua MP2 (bebek 110 cc tune up seeded), ia tidak bertarung ketat dengan Deri Irfandi yang berhasil menekuk Owie di akhir balapan. Namun karena Deri melakukan jump start, maka ia dikenakan penalti, secara otomatis Owie yang memenangi podium utama.

Selain menuturkan alasan teknis penyebab kemenangannya, Owie rupanya juga melakukan rutin melakukan latihan privat. Salah satunya yang baru-baru ini mereka gelar di Sentul kecil. "Latihan adalah hal yang penting, sebab itu akan melatih daya tahan serta skill yang kami miliki," imbuhnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa